• Kamis, 20 Januari 2022

Tradisi Unik Perayaan Hari Natal di Berbagai Negara, Salah Satunya Pohon Natal dari Pohon Pisang

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:08 WIB
Suasana Natal di Luar Negeri (Pexels)
Suasana Natal di Luar Negeri (Pexels)

TourismNews.id - Hari raya keagamaan biasanya menjadi momen untuk berkumpul bersama dan menyatukan semua orang. Demikian juga perayaan Hari Natal.

Perayaan Hari Natal adalah bentuk penyambutan kelahiran Sang Kristus. Biasanya sarat dengan simbol-simbol seperti pohon Natal, lilin, kado, dan bermacam hidangan.

Berikut ini adalah tradisi unik perayaan Hari Natal dari berbagai penjuru dunia yang dihimpun oleh TourismNews.id dari berbagai sumber.

1. Italia, Piramida dan Nenek Sihir Befana

Bukan hanya di Mesir, namun di Italia juga ada piramida. Bedanya piramida yang dibangun di perayaan Natal di Italia terbuat dari kayu yang berhiaskan buah-buahan.

Selain itu, jika di berbagai negara Sinterklas yang gendut dan ramah akan datang membawa kado di malam Natal, di Italia pengganti Sinterklas adalah nenek sihir Befana yang membawa sapu terbang. Nenek sihir ini juga mempunyai tugas membagi kado untuk anak-anak.

2. Australia, Pesta Pantai dan Lomba-lomba

Suasana perayaan Natal di Australia tidak dipenuhi dengan salju. Karena Bulan Desember di Australia sedang musim panas. Karena cuaca yang hangat itulah maka perayaan Natal lebih banyak dilakukan di pantai atau di pusat perbelanjaan.

Masyarakat Australia juga terbiasa merayakan momen Natal dengan menyantap makanan laut yang segar.

3. Rusia, Ritual Magis

Kemeriahan Natal dengan ornamen Pohon Cemara dan pernak-perniknya memang merupakan pelengkap utama dalam menyambut Natal. Namun tradisi Natal di sini dilengkapi dengan hal-hal yang bersifat magis. Di antaranya adalah melakukan komunikasi dengan makhluk halus.

Berbagai ritual kepercayaan Slavia kuno begitu kental, dan dipercaya meramalkan berbagai kemungkinan di tahun depan.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X