• Kamis, 20 Januari 2022

5 Katedral dengan Arsitektur yang Indah di Dunia, Salah Satunya Katedral Milano di Italia

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:26 WIB
Katedral Milano di Italia (@rdhbeyondtravel)
Katedral Milano di Italia (@rdhbeyondtravel)

 

TourismNews.id - Menjelang Hari Natal, banyak tempat-tempat ibadah kaum Nasrani yang mulai dihias dan didekorasi. Katedral dan gereja dengan arsitektur yang indah menjadi semakin megah menyambut kemeriahan Natal.

Pembangunan katedral tidak sebanyak gereja, karena dalam pengajaran Katolik setiap wilayah hanya memiliki satu katedral saja sesuai dengan kekuasaan keuskupan. Karena jumlahnya yang terbatas biasanya katedral dibangun dengan arsitektur yang indah dan mewah.

Selain banyak katedral di Indonesia yang memiliki nilai sejarah, dan dibangun dengan arsitektur yang mengagumkan, berikut ini TourismNews.id merangkum 5 katerdral dengan arsitektur yang indah di dunia, dilansir dari lifeofanarchitect.com dan berbagai sumber.

Baca Juga: Wisata Religi Natal, Patung Yesus Buntu Burake di Toraja, Tak Kalah Megah dengan di Rio de Janeiro Brazil

1. Katedral St. Basil, Moskow, Rusia.

Terletak di Red Square, Moskow. Persis diseberang Menara Spasskaya dari Kremlin. Bangunannya terdiri dari 9 kapel, dengan fondasi tunggal. Dan mempunyai banyak kubah seperti bawang.

Gereja ini dibangun sekitar Tahun 1555 dan 1561 untuk memperingati direbutnya Kekhanan Kazan. Gereja ini sekarang dijadikan museum.

2. Katedral Notre-Dame, Paris, Perancis

Katedral Notre-Dame melambangkan arsitektur gothic perancis klasik. Lokasi tepatnya terletak di Ile de la Cite, sebuah pulau kecil di Sungai Seine.

Baca Juga: Antisipasi PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Bisa Berwisata Virtual dari Machu Picchu sampai Planet Mars

Katedral ini mulai dibangun pada Tahun 1160. Namun pada Tahun 1790 Notre-Dame rusak ditengah-tengah revolusi perancis. Proyek pemugaran besar-besaran dilakukan pada Tahun 1845 dan berlangsung selama 25 tahun.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Terkini

X