• Sabtu, 4 Desember 2021

Pemprov DKI Jakarta Serahkan Penghargaan untuk Pemenang Jakarta Urban Merchandise. Bir Pletok jadi Juara Utama

- Rabu, 24 November 2021 | 18:00 WIB
Ketua Dekranasda Ferry Farhati memberikan penghargaan kepada pemenang Jakarta Urban Merchandise, di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat. Selasa, 23 November 2021. (Humas Pemprov DKI Jakarta)
Ketua Dekranasda Ferry Farhati memberikan penghargaan kepada pemenang Jakarta Urban Merchandise, di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat. Selasa, 23 November 2021. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

TourismNews.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada pemenang dalam ajang Jakarta Urban Merchandise yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Pengharaan Jakarta Urban Merchandise diberikan langsung oleh ketua Dekranasda Ferry Farhati di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Selasa 23 November 2021.

Terpilih sebagai pemenang Jakarta Urban Merchandise tahun ini adalah Nur Annisa, yang menghadirkan inovasi berupa Bir Celetok. Ini adalah nama lain dari bir Pletok, minuman khas Jakarta.

Baca Juga: Ikon dan Penghargaan terkait Wisata Halal di Lombok

Inovasi Nur Annisa dengan nama Bir Celetok adalah mengemas minuman menjadi lebih menarik dan modern. Sehingga mudah dikonsumsi juga menjadi daya tarik orang untuk mencobanya.

"Lomba ini memberikan kesempatan bagi perajin lokal untuk berkontribusi memberikan ide kreatif dalam menciptakan produk unggulan urban merchandise," ujar Ferry.

Ajang lomba Jakarta Urban Merchandise ini diikuti oleh 25 peserta dan terpilih delapan finalis. Ferry mengatakan, lomba ini untuk memberikan pengalaman lebih bagi perajin lokal untuk menggali potensi kreativitasnya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Alam Taman dan Hutan Kota di Jakarta dengan Pemandangan Indah dan Instagramable

Fery menjelaskan, Jakarta sebagai Ibu Kota tidak lepas dari kehidupan aspek budaya masyarakat yang heterogen. Hal ini berpengaruh dalam pembentukan kreativitas warganya.

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X