• Kamis, 20 Januari 2022

Julukan Kota Bogor sebagai Kota Sejuta Angkot akan Jadi Kenangan, Ini Prediksi Julukan Barunya

- Selasa, 23 November 2021 | 13:14 WIB
Angkot Bogor 1
Angkot Bogor 1

Tourismnews.id - Bogor merupakan salah satu kota di Jawa barat yang memiliki julukan Kota Hujan. Bukan hanya dijuluki Kota Hujan, Kota Bogor juga melekat dengan julukan "Kota Sejuta Angkot".

Hal ini bukan karena jumlahnya yang mencapai sejuta, tapi karena di setiap jalan Kota Bogor, angkot sangat mudah ditemui.

Julukan yang melekat pada Kota Bogor ini juga karena kemacetan yang terjadi setiap harinya. Tak heran jika menemukan kemacetan ketika datang ke kota ini.

Baca Juga: Sebelum Jalan-jalan, Cek Dulu Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor

Kemacetan terjadi bukan hanya di jam sibuk atau tempat tertentu saja. Melainkan di setiap jam dan seluruh sudut Kota Bogor.

Mengutip dari laman resmi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, menurut data Dinas Lalu Lintas Angkutan jalan (DLLAJ) Kota Bogor, angkutan kota yang ada di Kota Bogor sudah mencapai 3.412 unit dengan 23 trayek.

Akan tetapi, julukan itu akan menghilang dari Kota ini, julukannya akan berganti menjadi "Kota Seribu Bus". Pasalnya, Kementerian Perhubungan akan mengembangkan program pembelian layanan angkutan perkotaan dengan nama program Buy The Service (BTS).

Baca Juga: Kawasan Goa Gudawang di Kota Bogor, Petilasan Prabu Siliwangi yang Penuh Misteri

Kota yang memiliki 1.097 juta jiwa ini akan menjadi percobaan pertama untuk wilayah Jabodetabek. Kementerian Perhubungan berharap program ini mampu mengubah citra kota Bogor terkait transportasi massal.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X