• Rabu, 29 Juni 2022

Dalem Linggaran, Rumah Makan Berkonsep Jadul Kental akan Nuansa Jawa, Bikin Pengunjung Betah

- Selasa, 2 November 2021 | 07:52 WIB
Permainan anak dakon bisa dimainkan di restoran Dalem Linggaran.
Permainan anak dakon bisa dimainkan di restoran Dalem Linggaran.


TourismNews.id – Mencari rumah makan bukan sekedar asal mengisi perut. Rasa masakan yang enak, suasana yang nyaman dan tenang juga menjadi pertimbangan orang dalam memilih makan di luar rumah.

Dalem Linggaran menjawab semua kebutuhan itu. Selain enak, suasananya sangat mendukung untuk membuat pengunjung menjadi kenyang dan bahagia. Nuansa pedesaan Jawa yang kental dan dibuat sangat jadul membawa pengunjung bernostalgia ke tahun-tahun lalu di masa kecil mereka.

Berlokasi di Tugurejo, Kokosan, Kecamatan Prambanan, Klaten, rumah makan Dalem Linggaran mudah ditemukan. Berdekatan dengan lingkungan Candi Prambanan dengan view persawahan yang menyejukkan mempunyai menu khas masakan Jawa, berbagai paket keluarga dan rombongan dengan harga terjangkau.

Baca Juga: 5 Tempat Belanja Batik di Jawa Tengah, dari yang Murah sampai Jutaan Rupiah

Masuk ke lokasi Dalem Linggaran akan tampak area parkir yang sangat luas. Pintu masuknya dijaga 2 patung punggawa berpakaian prajurit, dengan ucapan selamat datang dalam bahasa Jawa halus. Kelihatan sebuah sepeda onthel menyambut kedatangan pengunjung. Lantainya ubin bermotif, cantik sekali.

Para pengunjung menikmati wedang di Dalem Linggaran.

Lebih masuk ke dalam lagi, suasana Jawa jadulnya sangat kentara. Desain rumah makan ini memang sangat vintage. Penggunaan furnitur jadul seperti kursi rotan dengan meja bundar, mesin ketik kuno, petromak, lemari kayu, bahkan sampai raket lengkap dengan alat pengepresnya menghiasi dinding melengkapi kekunoannya.

Terdapat pula barang-barang elektronik yang bergaya retro, yang dimaksud di sini adalah TV cembung, radio, bahkan oven untuk dapur.

Baca Juga: Trenggalek, Surga di Jawa Timur dengan Pantai Indah dan Durian Lezat

Pengunjung yang ingin berfoto sangat dimanjakan dengan spot-spot yang unik dan menarik. Lebih senang lagi karena di sana dipinjamkan pula secara gratis pakaian jawa untuk pelengkap.

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Terkini

Libur Panjang Isra Miraj, Pengguna KRL Padat

Selasa, 1 Maret 2022 | 09:06 WIB

Terpopuler

X