• Rabu, 27 Oktober 2021

Menggunakan Bambu Khas Bojonegoro Rasa Kue Putu Lebih Istimewa

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:20 WIB
memasak kue putu menggunakan bambu
memasak kue putu menggunakan bambu

TourismNews.id - Indonesia dikenal dengan gudangnya kuliner, bila jalan-jalan ke suatu kota di Indonesia rasanya tidak akan lengkap tanpa kamu mencoba kuliner khasnya. Bahkan, saat berkunjung ke suatu kota kamu wajib untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut.

Hampir setiap kota di Indonesia punya kuliner khasnya masing-masing, yang dijamin bakal mampu menggoyang lidah kamu. Salah satu kota yang juga memiliki makanan khas yang wajib dicoba ialah Bojonegoro. Bukan hanya dikenal akan pusat pengarajin kayu jati saja, namun makanan khas Bojonegoro juga tak kalah terkenal.

memasak kue putu menggunakan bambu

Sekedar informasi, makanan khas Bojonegoro yang mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia atau MURI. Tentu saja hal ini membuat Kabupaten Bojonegoro menjadi salah satu kota yang tak bisa dilewatkan saat pergi ke Jawa Timur. Beberapa makanan khas Bojonegoro juga wajib untuk dicoba ketika tengah berwisata ke kota satu ini. Pasalnya, kuliner yang disajikan memiliki cita rasa yang khas dan bisa membuat kamu ketagihan.

Baca Juga : Pancar Garden Tawarkan Ngopi Dengan Pemandangan Gunung

Kue Putu menjadi salah satu makanan khas Bojonegoro yang sudah jarang ditemui. Makanan dengan cita rasa manis dan gurih ini dibuat dengan tepung beras, gula jawa serta parutan kelapa. Kue putu ini memiliki rasa yang sangat enak dan lembut Ketika disantap. Kue putu pun memiliki aroma yang sangat harum, karena terdapat campuran kelapa parut di dalamnya.

memasak kue putu menggunakan bambu

Biasanya, memasak kue putu menggunakan bambu yang kemudian di kukus dengan sebuah uap. Mereka biasa menciptakan hidangan tersebut dengan bambu khas Bojonegoro. Di samping alasannya yaitu mudah, karenanya pun sangat istimewa. Rasa khasnya yang selalu mengganggu pikiran Anda juga menciptakan Anda ketagihan.

Baca Juga : Keunikan Geblek Kulon Progo dan Cara Membuatnya

Halaman:

Editor: Ahmad Husni

Tags

Terkini

Jalan Jaksa Jakarta Pusat Riwayatmu Kini

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:25 WIB

Suasana Mistis Wisata Tempo Dulu di Semarang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:51 WIB

Keunikan Geblek Kulon Progo dan Cara Membuatnya

Selasa, 5 Oktober 2021 | 12:41 WIB

Beragam Keunikan Sate Khas Jawa Tengah

Rabu, 22 September 2021 | 11:10 WIB

Lawang Sewu, Ikon Wisata Kota Semarang dan Sejarahnya

Kamis, 9 September 2021 | 11:21 WIB

Kampung Wijilan, Pusatnya Gudeg di Jogja

Selasa, 7 September 2021 | 16:44 WIB
X