• Selasa, 17 Mei 2022

Penyelenggaraan Festival Pesona Bau Nyale 2022 Diadakan Bersamaan dengan Event MotoGP, Ini Alasannya

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:32 WIB
Festival Bau Nyale di Pantai Kuta (@dgdindonesia)
Festival Bau Nyale di Pantai Kuta (@dgdindonesia)

TourismNews.id - Hasil keputusan “Sangkep Warige” beberapa waktu lalu, telah memutuskan Hari H Bau Nyale 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Februari mendatang. Itu bersamaan dengam event MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Karena hal itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mengadakan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Festival Pesona Bau Nyale 2022 bertempat di Kantor Bupati Lombok Tengah.

Rapat terkait Pesona Bau Nyale 2022 dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Tengah dan dihadiri oleh Dispar Provinsi NTB, Dispar Loteng, DANDIM, Kapolres, Dikes Loteng, BPBD Loteng, dan dinas-dinas terkait lainnya pada Selasa 18 Januari 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Loteng, H. Lalu Lendek Jayadi menyampaikan, ada tiga tahapan kegiatan pada event ini, dimulai dari Sangkep Warige yang menjadi pra-event, Bau Nyale yang menjadi main event, dan bersih-bersih pantai menjadi penutup pada event tersebut.

Baca Juga: Rangkaian Event untuk Menyambut Gelaran MotoGP 2022 di Pulau Lombok, Salah Satunya Festival Peresean

“Ada juga beberapa event lainnya di sepanjang Pantai Kuta Mandalika, seperti Pemilihan Puteri Mandalika, Belancaran atau atraksi seni dan budaya, Peresean, dan masih banyak lagi,” ujarnya dikutip dari IG @Lomboksumbawa.go

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi menambahkan, berdasarkan komunikasi Pemprov dengan Kemenparekraf, Festival Bau Nyale akan tetap diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun untuk dukungan-dukungan yang akan diberikan oleh Pemerintah Pusat seperti akan ada Parade Seni dan Budaya, Talkshow, Pameran Ekonomi Kreatif, Festival Kuliner, Fashion Show, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Terkait Persiapan Balapan MotoGP, Jokowi Tinjau Fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X