• Rabu, 29 Juni 2022

Ucapan Tahun Baru 2022 yang Anti Mainstream dari Jerome Polin, Pakai Rumus Matematika dan Fisika

- Senin, 3 Januari 2022 | 14:24 WIB
Metode Belajar Asik Ala Jerome Polin Sijabat (Intragram: Jeromepolin)
Metode Belajar Asik Ala Jerome Polin Sijabat (Intragram: Jeromepolin)

TourismNews.id - Tahun baru adalah momen tepat untuk saling mengucapkan selamat dan doa. Tak terkecuali Jerome Polin juga mengunggah ucapan tahun baru 2022 di akun instagramnya @jeromepolin.

Uniknya, ucapan Jerome Polin disusun dari sebuah persamaan matematika.

Jerome Polin adalah mahasiswa Universitas Waseda, Jepang, yang terkenal setelah membuat akun you tube tentang kehidupan pribadinya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang.

Jerome terkenal sebagai mahasiswa yang jago matematika, tak heran ucapan tahun baru 2022 yang ia unggah di laman instagramnya merupakan penyelesaian soal matematika.

Pada laman instagramnya, Jerome membagikan sebuah soal matematika dan empat clue untuk menjawabnya.

Clue tersebut adalah soal dijawab dengan menggunakan sifat trigonometri yakni memakai rumus usaha dari fisika, memakai hukum kekekalan energi dan juga rumus tegangan listrik.

Persamaan matematika tersebut diselesaikannya sendiri dan hasil akhirnya adalah tulisan: Welcome = Year 2022. Sebagai caption, Jerome menuliskan: GOODBYE TAHUN (20x2+9/3) x (10^2 /5 + 2x11+1) WELCOME TAHUN 2 x 3 x 337.

Di kolom komen, Jerome mengakui bahwa untuk merancang rumus matematika yang ia jadikan foto statusnya, ia membutuhkan waktu 3 jam buat mikir.

Wah, niat sekali, ya? Akibat ucapannya yang unik dan tidak biasa tersebut, Jerome mendapatkan banyak komen lucu dari para followersnya.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X