• Rabu, 27 Oktober 2021

Kelurahan Sempur Akan Menjadi Pusat Wisata Kuliner Kota Bogor

- Senin, 11 Oktober 2021 | 11:05 WIB
pusat kuliner baru di Kelurahan Sempur
pusat kuliner baru di Kelurahan Sempur

TourismNews.id - Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menghidupkan kembali hasrat masyarakat untuk berwisata, baru baru ini pusat kuliner baru di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, sengaja dibangun untuk diarahkan sebagai destinasi wisata.

Setidaknya ada 120 pedagang kaki lima (PKL) yang bakal menempati pusa kuliner baru Fodcourt Sempur yang kini tengah dibangun oleh PT Mayora. Penataan PKL tersebut telah dibahas antara Pemerintah Kota Bogor dengan pihak ketiga, antara lain, PT Mayora, Bank Jabar Banten (BJB) dan Koperasi PKL.

“Bogor agar indah dan cantik kita harus tata. Hari ini melanjutkan penataan Kota Bogor, khususnya bagi pedagang kecil, mikro, dan juga pengusaha UMKM,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim usai peletakan batu pertama pembangunan pusat kuliner baru di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga : Sandiaga Uno Tantang Ivan Gunawan Tukar Posisi Jadi Menteri

Menurut Dedie, Pemkot Bogor bersama pihak ketiga akan mendata lokasi dan fasilitas yang akan dibangun. Yakni berupa bangunan tenda yang seragam agar dapat menampung seluruh PKL yang telah terdaftar. Nantinya, dengan adanya pusat kuliner baru untuk PKL melalui pembangunan foodcourt, mereka bisa naik kelas.

“Jadi yang awalnya tidak punya alamat, tidak jelas jualan dimana, kemudian kejar-kejaran dengan Satpol PP. Kita berikan fasilitas, intinya dari informal jadi formal,” katanya.

“Formalnya bagaimana? Jadi punya tempat. Ada pemeliharaannya, pembinaannya, dan kita tingkatkan mutu kesehatan dan pioritas dari lingkungannya (Kelurahan Sempur),” katanya.

Baca Juga : Liburan di Maribaya, Lesty Kejora-Rizky Billar Ciuman di Pinggir Mata Air Panas

Menurut Dedie, para PKL yang akan ditata kemudian lokasinya dibangun pusat kuliner baru antara lain, Samping Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Samping Perumahan Yasmin, Jalan Binamarga dan di Jalan Malabar.

120 pedagang kaki lima (PKL) yang bakal menempati pusa kuliner baru Fodcourt Sempur

Halaman:

Editor: Ahmad Husni

Tags

Terkini

X