• Rabu, 29 Juni 2022

Menparekraf Temui Masyarakat Desa Adat Ungasan Bali. Pariwisata Pantai Melasti Dikembangkan

- Jumat, 18 Maret 2022 | 13:50 WIB
Pantai Melasti Ungasan akan dikembangkan jadi pariwisata potensial di Bali oleh Kemenparekraf
Pantai Melasti Ungasan akan dikembangkan jadi pariwisata potensial di Bali oleh Kemenparekraf

TourismNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu dengan sejumlah masyarakat Desa Adat Ungasan.

Pertemuan itu untuk membahas pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di kawasan Pantai Melasti, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Kawasan Pantai Melasti yang luasnya lebih dari 40 hektare ini memiliki hamparan pasir putih dengan panorama laut biru yang indah.

Baca Juga: Wisatawan Mancanegara Mulai Ramaikan Bali. Malaysia Airlines Terbang Perdana KL ke Bali

Akses menuju kawasan ini pun dapat ditempuh dengan mudah. Fasilitas yang disediakan juga cukup banyak, diantaranya ada beach club, area parkir yang memadai, mushala, toilet, hingga berbagai warung UMKM lokal.

Meski demikian, masyarakat Desa Ungasan ingin mengembangkan kawasan Pantai Melasti agar destinasi wisata ini semakin memiliki nilai tambah dan bertaraf internasional.

Ada beberapa hal yang disampaikan masyarakat Desa Adat Ungasan. Mereka berencana akan membuat sebuah amphitheater berbasis kearifan budaya lokal, selain untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat, rencana pembangunan ini dimaksudkan untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya desa.

Baca Juga: Sandiaga Resmikan 12 Desa Kreatif di Jembrana Bali Dorong Pemulihan Ekonomi

Kemudian, perluasan warung UMKM agar lokasinya lebih tertata dan strategis, serta membuat sebuah waterbreak (pemecah ombak).

"Yang disampaikan ini akan segera kami tindak lanjuti, karena kita ingin masyarakat di sini mendapat penghasilan tambahan, sehingga ekonominya meningkat dan tadi seperti mimpinya Pak Disel (Bendesa Adat Ungasan) bahwa ini levelnya perlu ditingkatkan menjadi level internasional," kata Menparekraf usai berdialog dengan masyarakat Desa Ungasan.

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ten Hag Tak Bantah Bertemu Man United

Sabtu, 2 April 2022 | 12:01 WIB

Terpopuler

X