• Rabu, 29 Juni 2022

Kemenhub Perpanjang Layanan KRL Jogja-Solo hingga Stasiun Palur

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 08:00 WIB
KRL Jogja-Solo akan diperpanjang hingga Stasiun Palur
KRL Jogja-Solo akan diperpanjang hingga Stasiun Palur

TourismNews.id - Setelah satu tahun beroperasi, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) menargetkan peningkatan layanan KRL Jogja - Solo.

Saat ini KRL telah melayani perjalanan penumpang dari Stasiun Yogyakarta hingga Stasiun Solo Balapan, sejauh 62,5 km.

Pada Tahun 2022 DJKA berupaya meningkatkan perpanjangan jalur layanan KRL yang akan ditambah hingga Stasiun Palur sepanjang 6,2 km.

Baca Juga: Sejarah Gereja Katedral Jakarta, Pernah Runtuh Hingga Dipindah Ke Garasi Kereta Kuda

KRL Jogja - Solo yang merupakan KRL pertama di luar wilayah Jabodetabek ini, telah menggantikan peran KRD Prameks yang melayani rute Jogja - Solo selama lebih dari dua dekade.

Hadirnya KRL Jogja-Solo selain membawa segudang dampak positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan dan mobilitas masyarakat Yogyakarta - Solo dan sekitarnya.

Secara signifikan, layanan ini membawa perubahan perilaku dan budaya masyarakat menjadi lebih tertib dan disiplin dalam bertransportasi.

Baca Juga: Pemerintah Bangun 1.937 KM Jalur Kereta Api Selama 15 Tahun. Perjalanan KA Antar Daerah Lebih Cepat dan Murah

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Putu Sumarjaya menyampaikan, peningkatan elektrifikasi jalur KA Jogja - Solo yang sudah diselesaikan sejak akhir 2020 mendapatkan respon positif.

Masyarakat antusias, didukung dengan tingkat okupansi penumpang yang cukup baik.

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ten Hag Tak Bantah Bertemu Man United

Sabtu, 2 April 2022 | 12:01 WIB

Terpopuler

X