• Rabu, 29 Juni 2022

Lintas Penyeberangan Kayangan-Poto Mengalami Kenaikan Tarif Mulai Hari Ini

- Selasa, 1 Maret 2022 | 09:41 WIB
Kapal penyeberangan milik PT ASDP Indonesia Ferry saat menyeberang di Kayangan-Poto Tano. Lintasan ini mengalami kenaikan tarif mulai Senin, 1 Maret 2022.
Kapal penyeberangan milik PT ASDP Indonesia Ferry saat menyeberang di Kayangan-Poto Tano. Lintasan ini mengalami kenaikan tarif mulai Senin, 1 Maret 2022.

TourismNews.id - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan, bersama Cabang Lembar di Nusa Tengah Barat telah melakukan langkah penataan dan perbaikan fasilitas Pelabuhan dan Kapal, seiring upaya peningkatan kualitas pelayanan ASDP demi kenyamanan pengguna jasa.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan, ASDP terus berupaya menghadirkan layanan prima kepada seluruh pengguna jasa dengan melakukan penataan dan pengembangan di Kawasan Lombok.

"Wilayah NTB saat ini menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan, dan menjadi lokasi kegiatan bertaraf internasional. Tidak lama lagi NTB akan menjadi sorotan dunia melalui penyelenggaraan MotoGP di Mandalika. Karenanya, ASDP sangat fokus untuk menjadikan pelabuhan ferry sebagai fasilitas pendukung konektivitas yang andal dan modern," tuturnya, Senin, 28 Februari 2022.

Baca Juga: Menyeberang di Pelabuhan ASDP Wajib E-Ticketing, Wisatawan Perlu Siapkan ini!

Di Pelabuhan Kayangan, dalam kurun waktu 4 tahun terakhir ini ASDP telah melakukan peningkatan fasilitas pelabuhan antara lain pembetonan area parkir pelabuhan, pengaspalan jalan keluar masuk pelabuhan, rehabilitasi talud dan pembangunan tolilet serta penataan taman.

Upaya ini dilakukan sebagai wujud komitmen ASDP untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

ASDP Cabang Kayangan telah merencanakan program pengembangan dan perbaikan fasilitas pelabuhan diantaranya pembangunan ruang tunggu, penataan foodcourt, penataan dropzone, penataan tenant, penataan parkir siap muat, renovasi tollgate dan rehabilitasi tiang pancang serta pengaspalan di area parkir. Selain itu, kawasan pelabuhan juga akan dilengkapi dengan area khusus UMKM.

Baca Juga: Kapal Bakamla RI Gelar Latihan Bersama dengan Kapal Japan Coast Guard di Sekitar Pulau Bintan

Sehingga para pedangang di kawasan pelabuhan bisa lebih tertata dan nyaman.

Shelvy mengatakan, upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan penyeberangan dan pelabuhan di NTB termasuk di Pelabuhan Kayangan tentu sejalan dengan rencana Penyesuaian tarif penyeberangan dari Pelabuhan Kayangan, Lombok - Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa, yang akan diberlakukan mulai Selasa, 1 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ten Hag Tak Bantah Bertemu Man United

Sabtu, 2 April 2022 | 12:01 WIB

Terpopuler

X