• Rabu, 29 Juni 2022

Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri Mengakibatkan 13 Wisatawan Meninggal Dunia, Ini Dugaan Penyebabnya

- Senin, 7 Februari 2022 | 11:00 WIB
Kronologi Kecelakaan Bus Parisiwata Gandos Abadi Menabrak Tebing di Jalan Raya Imogiri, Bantul, Yogyakarta (instagram.com/@polresbantuldiy)
Kronologi Kecelakaan Bus Parisiwata Gandos Abadi Menabrak Tebing di Jalan Raya Imogiri, Bantul, Yogyakarta (instagram.com/@polresbantuldiy)

TourismNews.id - Telah terjadi kecelakaan tunggal bus pariwisata bernomor polisi AD 1507 EH terjadi di Jalan Imogiri - Dlingo tepatnya Bukit Bego, Kedung Buweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul Minggu, 6 Februari 2022.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan menyebut, akibat kecelakaan tunggal di Imogiri tersebut, sebanyak 13 orang penumpang meninggal dunia, sementara 34 penumpang mengalami luka-luka kini mendapat perawatan yang tersebar di tiga Rumah Sakit yakni RSUD Panembahan Senopati, Nur Hidayah Jetis, dan PKU Muhammadiyah Bantul.

AKBP Ihsan menduga, rem tidak berfungsi atau blong menjadi penyebab kecelakaan maut di Imogiri kemarin siang.

Baca Juga: Viral tentang Tingginya Tarif Parkir Bus di Kawasan Malioboro Kota Yogyakarta, Ini Respon Sandiaga Uno!

"Terindikasi bahwa fungsi pengereman tidak berfungsi atau remnya blong," ujar AKBP Ihsan, saat menggelar konferensi pers terkait hal tersebut di lobi Mapolres Bantul, Minggu malam.

Dugaan rem mengalami blong itu setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi yang merupakan penumpang selamat, menyatakan bahwa sesampainya di turunan Kedungbuweng, pengemudi tampak panik lantaran bus tiba tiba tak dapat dikendalikan.

Setelah itu, bus kemudian melaju dengan cepat, hingga akhirnya oleng menabrak tebing.

BisBaca Juga: Nikmati Perjalanan DAMRI Jakarta - Surabaya - Malang dengan Royal Class Bus

"Dari keterangan saksi yang ada di dalam bus tersebut. Perlahan perlahan pada saat turunan, kendaraan melaju dan tiba tiba kendaraan meluncur hingga oleng," terangnya.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ten Hag Tak Bantah Bertemu Man United

Sabtu, 2 April 2022 | 12:01 WIB

Terpopuler

X