• Selasa, 17 Mei 2022

Satgas Yonif 126/KC Berikan Pembekalan Ilmu Kesehatan kepada Siswa-Siswi di Perbatasan Papua - PNG

- Kamis, 20 Januari 2022 | 11:49 WIB
Satgas Yonif 126/KC Berikan Pembekalan Ilmu Kesehatan Kepada Siswa-Siswi Perbatasan Papua (Mabes TNI)
Satgas Yonif 126/KC Berikan Pembekalan Ilmu Kesehatan Kepada Siswa-Siswi Perbatasan Papua (Mabes TNI)

TourismNews.id - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Somografi memberikan pembekalan ilmu kesehatan kepada Siswa SD YPPK Akarinda Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Sebagai bagian dari program kerja Satgas yaitu memberikan bantuan pengajaran ke sekolah-sekolah di perbatasan Provinsi Papua.

"Pembekalan kesehatan ini sangat penting untuk disampaikan agar masyarakat perbatasan Papua semakin peduli dengan masalah kesehatan," ujar Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Kemenhub Larang WNA Masuk Lewat Jalur Darat. Pemerintah Perketat Akses Masuk dari Perbatasan Negara

Bintara Kesehatan Serda Wawan Hermawan, sebagai pelaksana kegiatan di lapangan, membagi kegiatan dalam dua metode yaitu Teori dan Praktik.

Untuk teori secara garis besar membekali tentang pengetahuan bagaimana melaksanakan pola hidup sehat dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Sedangkan materi praktik meliputi bagaimana cara mendiagnosa suatu penyakit baik melalui pengamatan kondisi umum pasien maupun pemeriksaan dengan menggunakan alat seperti tensimeter, stetoskop, mikroskop maupun alat bantu kesehatan lainnya yang tersedia.

Baca Juga: Kepulauan Padaido, Objek Wisata Bahari yang Masih Asri dan Mempesona di Provinsi Papua

“Kami memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi disini meskipun dengan keterbatasan namun kami berharap ini menjadi bekal pengetahuan yang berharga bagi mereka kelak,” ungkap Dansatgas.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Sumber: Mabes TNI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ten Hag Tak Bantah Bertemu Man United

Sabtu, 2 April 2022 | 12:01 WIB

Terpopuler

X