• Selasa, 17 Mei 2022

Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Kilat di Bali

- Rabu, 19 Januari 2022 | 10:03 WIB
Ilustrasi petir dan kilat di Bali
Ilustrasi petir dan kilat di Bali

TourismNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memebuat peringatan dini untuk wilayah Bali. Berdasarkan info yang didapat dari situs BMKG, pulau Bali diprediksi akan mengalami hujan lebat yang disertai kilat petir dan angin kencang.

Prediksi cuaca itu berlaku untuk Rabu, 19 Januari hingga Kamis, 20 Januari 2022. BMKG memprediksi durasi hujan lebat singkat di sebagian besar wilayah Bali.

Wisatawan diminta untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang disertai kilat petir pada beberapa daerah ini.

Baca Juga: Gunung Piramid di Kabupaten Bondowoso, Lokasi Pendakian yang Ekstrim namun Pemandangannya Mempesona

Pada hari Rabu, Daerah yang perlu diwaspadai adalah Amlapura, Denpasar, Negara, dan Singaraja. Daerah lainnya akan mengalami hujan dengan intensitas sedang dan ringan sepanjang hari. Suhu di Bali juga diprediksi sekitar 22-30 ⁰C.

Sementara pada hari Kamis, daerah yang perlu diwaspadai adalah Denpasar. Kota Denpasar akan mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir sepanjang hari.

Daerah lain yang perlu diwaspadai adalah Giamyar, Mengwi, Negara, Semarapura, dan Singaraja. Lima daerah ini akan mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir pada sore hingga malam hari, dengan suhu sekitar 22-26 ⁰C.

Baca Juga: Penyelenggaraan Festival Pesona Bau Nyale 2022 Diadakan Bersamaan dengan Event MotoGP, Ini Alasannya

Sedangkan Kabupaten Tabanan akan mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir pada pagi dan sore hari hingga malam. Suhu di Kabupaten Tabanan mencapai 22-25 ⁰C.

Darah lainnya di Bali akan mengalami hujan ringan hingga sedang sepanjang hari hingga malam. Wisatawan dan masyarakat sekitar perlu menyiapkan diri untuk menghadapi potensi hujan lebat di sekitar Bali.***

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ten Hag Tak Bantah Bertemu Man United

Sabtu, 2 April 2022 | 12:01 WIB

Terpopuler

X