• Selasa, 17 Mei 2022

Ibu Kasur, Tema Google Doodle Hari Ini, Trending Lebih Dari Satu Juta Pencarian

- Minggu, 16 Januari 2022 | 18:05 WIB
Ibu Kasur, menjadi tema Google hari ini.
Ibu Kasur, menjadi tema Google hari ini.

TourismNews.id - Anda pasti mengenal lagu Naik Delman, Balonku, atau Kebunku. Tentu saja karena lagu-lagu tersebut adalah lagu paling dikenal anak-anak Indonesia.

Hari ini, pencipta lagu anak-anak tersebut, menjadi tema google doodle. Yaitu halaman pertama sewaktu Anda membuka google, sebelum melakukan pencarian.

Dia adalah Ibu Sandiah Kasur, yang lebih terkenal dengan nama Ibu Kasur. Dengan menjadi tema google doodle,  topik ‘Sandiah Ibu Kasur’ telah menjadi trending di pencarian google. Hingga mencapai lebih dari satu juta kali pencarian.

Baca Juga: Ini Cara Mengecek Posisi Kawasan Rawan Bencana di Sekitar Erupsi Gunung Semeru pada Google Maps

Lantas siapakah Ibu Kasur yang dihari ulang tahunnya yang ke-96 dirayakan oleh Google melalui Google Doodle? Dilansir dari laman Google Doodle dan beberapa sumber lainnya, perempuan yang lahir pada 16 Januari 1926 ini mempunyai nama kecil Sandiah.

Sandiah bergabung dengan Pramuka Indonesia dan bertemu dengan suaminya, Soerjono, yang sering disapa sebagai Pak Kasur. Dari situlah akhirnya Sandiah dipanggil Ibu Kasur.

Bersama Pak Kasur pula, Ibu Kasur menjadi pembawa acara Taman Indria di TVRI.  Ketika televisi swasta muncul pada awal 1990-an, Ibu Kasur tampil dalam acara kuis Hip hip Ceria di RCTI  (Rajawali Citra Televisi Indonesia).

Baca Juga: Mengenal Sesajen dan Berbagai Ritual Masyarakat Suku Tengger di Gunung Semeru

Ibu Kasur dan Pak Kasur merupakan pasangan seniman yang juga peduli pada pendidikan anak-anak. Kepedulian Ibu Kasur dan Pak Kasur membuat keduanya mendirikan sebuah sekolah taman kanak-kanak bernama TK Mini di rumah pribadinya pada Tahun 1965.

Ibu Kasur sering menjadi pembicara seminar-seminar yang berhubungan dengan dunia anak. Selain itu Ibu Kasur juga menjadi pemimpin Yayasan Setia Balita yang memiliki lima buah taman kanak-kanak di Jakarta.

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ten Hag Tak Bantah Bertemu Man United

Sabtu, 2 April 2022 | 12:01 WIB

Terpopuler

X