• Rabu, 29 Juni 2022

582 Rumah Warga Terendam Banjir di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:10 WIB
Lebih darii 500 rumah warga terendam di Kabuputen Banjar, Kalimantan Selatan (BNPB)
Lebih darii 500 rumah warga terendam di Kabuputen Banjar, Kalimantan Selatan (BNPB)

TourismNews.id - Sebanyak 582 unit rumah warga terendam akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. Kejadian ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya Sungai Riam Kiwa dan Sungai Martapura pada Selasa (14/12) pukul 16.01 WITA.

BPBD Kabupaten Banjar menyebutkan, banjir ini melanda lokasi di Gp. Peunalom I, Gp. Peunalom II, Gp. Layan, Gp. Pulo Mesjid yang terletak di Kecamatan Tangse. Di lokasi ini sedikitnya terdapat 120 KK rumahahnya terendam banjir.

Rumah warga yang terendam banjir di antaranya Desa Tunggul Nangka di Kecamatan Pengaron, Desa Sungai Raya di Simpang Empat, Desa Melayu Ilir, Desa Dalam Pagar, Desa Akar Baru, Desa Akar Bergantung, Desa Pakauman Dalam di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar

Baca Juga: Update Banjir Kota Makassar: 1.603 Rumah Warga Terendam dan 6.412 Jiwa Terdampak

Lebih lanjut Desa Pasar Jati, Desa Pingaran Ilir di Kecamatan Astambul, Desa Murung Keraton, Desa Murung Kenanga, Desa Jawa Laut di Kecamatan Martapura, Desa Telok Selong di Kecatan Martapura Barat dan Kecamatan Sungai Tabuk.

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB per Jumat (17/12) pukul 20.00 WITA, Kondisi banjir masih menggenangi di beberapa titik.

Terpantau ketinggian air di jalan deda berkisar 3 - 5 sentimeter, sedangkan untuk di halaman rumah warga ketinggian air berkisar 5 - 30 sentimeter.

Untuk warga yang terdampak sebagian ada yang mengungsi ke rumah keluarga terdekat.

Baca Juga: Update Banjir Kabupaten Lombok Barat: 4 Meninggal Dunia, Warga Provinsi NTB Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Terkini

Ten Hag Tak Bantah Bertemu Man United

Sabtu, 2 April 2022 | 12:01 WIB

Terpopuler

X