• Kamis, 20 Januari 2022

Setelah Trending, Mensos Risma Bantah Paksa Anak Tunarungu Bicara di Peringatan Hari Disabilitas Internasional

- Jumat, 3 Desember 2021 | 05:46 WIB
Mensos Risma mengklarifikasi video dirinya yang trending di Twitter, karena memaksa anak tunarungu bicara saat peringatan Hari Disabilitas Internasional.  (Kemensos.go.id)
Mensos Risma mengklarifikasi video dirinya yang trending di Twitter, karena memaksa anak tunarungu bicara saat peringatan Hari Disabilitas Internasional. (Kemensos.go.id)

TourismNews.id - Setelah trending di Twitter, Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Mensos Risma membantah telah memaksa anak tunarungu untuk bicara pada acara Hari Disabilitas Internasional Rabu, 1 Desember 2021.

Sebelumnya, tagar #Bu Risma sempat jadi trending di Twitter yang membuat video tayangan Mensos Risma sedang meminta seorang anak anak tunarungu atau tuli berbicara di atas panggung.

Namun, akhirnya Mensos Risma mengklarifikasi video dirinya yang trending di Twitter itu. Menurut Risma, saat itu, dirinya tidak bermaksud memaksa agar anak tunarungu tersebut untuk bicara.

Baca Juga: Mensos Risma Paksa Anak Tuli Bicara, Tagar Bu Risma Trending di Twitter

"Saya enggak maksa. Untuk apa saya maksa. Itu pilihan," ujarnya dalam konferensi pers di Kementerian Sosial, Kamis, 2 Desember 2021.

Risma berkeinginan agar anak-anak penyandang disabilitas bisa menyelematkan dirinya.

Keberadaan kelompok penyandang disabilitas juga selalu membuat dirinya tersentuh.

Oleh karena itu, dia mengaku tidak pernah bermaksud untuk memaksa anak tuna wicara untuk bicara.

Hanya, kata dia, dirinya berkeinginan agar penyandang disabilitas bisa melatih diri mereka seperti halnya Angkie Yudistia yang saat ini menjadi Stafsus Presiden.

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X