• Kamis, 20 Januari 2022

Duh! Lumba-lumba yang Mati di Bali Ternyata Pernah Ditunggangi Lucinta Luna

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:54 WIB
Sempat viral, Lucinta Luna menunggangi lumba-lumba.  (Youtube/LucintaLunaManjalita)
Sempat viral, Lucinta Luna menunggangi lumba-lumba. (Youtube/LucintaLunaManjalita)

TourismNews.id - Selebritis Lucinta Luna pada April lalu sempat menghebohkan dunia maya akibat ulahnya menunggangi lumba-lumba saat berwisata ke Bali.

Dalam video yang viral, Lucinta Luna menunggangi lumba-lumba di sebuah tempat atraksi laut bernama Dolphin Lodge.

Sempat viral April lalu, sempat dihapus videonya di akun LucintaLuna Manjalita, aksi Luncinta Luna menunggangi lumba-lumba itu kini viral kembali setelah diunggah akun Youtube 69 Degrees.

Ditambah lagi akibat peristiwa tragis, lumba-lumba yang ditunggangi Lucinta Luna itu diungkapkan telah mati oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali. Akun Instagram Lambe Turah pun ikut memberitakan peristiwa tragis ini sambil nyinyir kepada Lucinta Luna

Baca Juga: Kekerasan Terhadap Hewan Bukanlah Bagian Dari Wisata Halal

Peristiwa matinya dua lumba-lumba di Bali berawal dari laporan aktivis satwa Koalisi Anak Negeri untuk Lumba-Lumba yang melaporkan hilangnya dua lummba-lumba di sebuah atraksi hewan. Atraksi itu menempatkan lumba-lumba di kolam dengan melebihi kapasitas. Namun, setelah Kepolisian mengusut laporan tersebut, diketahui dua lumba-lumba itu dinyatakan mati.

BKSDA Bali pun mengakui kematian dua lumba-lumba itu. Namun, membantah kematian lumba-lumba itu karena tindakan disengaja atau akibat tindakan lalai. Menurut mereka, kematian itu memang terjadi akibat sakit yang sudah di derita dua mamalia laut itu.

"Tapi yang jelas mati bukan karena dibunuh. Wong sudah kami rawat intens, kami sayang-sayang, kami pantau," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bali Sumarsono, dalam pernyataan kepada wartawan, Senin 29 November 2021.

Baca Juga: Wagub Provinsi Bali: Perlu Ada Harmonisasi antara Budaya dan Pariwisata di Pulau Dewata

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X