• Kamis, 20 Januari 2022

Mengenal Penyakit Kanker Langka Angiosarcoma Jantung, Penyebab Kematian Virgil Abloh Desainer Off-White

- Selasa, 30 November 2021 | 09:55 WIB
Desainer Virgil Abloh meninggal karena kanker langka angiosarcoma jantung. (Instagram/@virgilabloh)
Desainer Virgil Abloh meninggal karena kanker langka angiosarcoma jantung. (Instagram/@virgilabloh)

TourismNews.id - Virgil Abloh meninggal dunia pada 29 November 2021 setelah menderita penyakit kanker. Menurut info pada akun instagram resminya, ia menderita kanker langka angiosarcoma jantung.

"Selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan bentuk kanker langka angiosarcoma jantung yang agresif."

"Dia memilih untuk menanggung pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada tahun 2019, menjalani berbagai perawatan yang menantang, sambil memimpin beberapa institusi penting yang mencakup mode, seni, dan budaya." tulis keluarga dalam akun Instagram resminya (@virgilabloh).

Baca Juga: Embracing Jakarta Muslim Fashion Week, Upaya Jadikan Indonesia Pusat Fesyen Muslim Dunia

Keluarga juga menambahkan bahwa Abloh memiliki etos kerja dan optimis yang tinggi, Pria berusia 41 tahun itu tidak pernah goyah dalam berproses.

Pernyataan keluarga Abloh juga menyebut, etos kerja Virgil Abloh, rasa ingin tahu yang tak terbatas, dan optimismenya tidak pernah goyah. Virgil didorong oleh dedikasinya pada keahliannya dan misinya untuk membuka pintu bagi orang lain dan menciptakan jalur untuk kesetaraan yang lebih besar dalam seni dan desain.

Dia sering berkata, "Semua yang saya lakukan adalah untuk versi saya yang berusia 17 tahun," sangat percaya pada kekuatan seni untuk menginspirasi generasi mendatang" tambah keluarga Abloh, masih dalam unggahan yang sama.

Pada 2013 dia menetapkan labelnya sendiri Off-White, dan ditunjuk sebagai kepala desain pakaian pria di Louis Vuitton pada 2018. Dia adalah desainer kulit hitam pertama di Vuitton dan desainer kulit hitam paling populer di dunia fashion.

Baca Juga: Wow!!! Batik Papua Tampil di New York City Live Fashion Week

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Terkini

X