• Sabtu, 4 Desember 2021

Wapres RI Berharap Kesejahteraan Para Guru Harus Meningkat, untuk Mewujudkan Indonesia Maju

- Kamis, 25 November 2021 | 12:12 WIB
Seorang guru sedang mengajari para muridnya di kelas (Arif Kusuma)
Seorang guru sedang mengajari para muridnya di kelas (Arif Kusuma)

TourismNews.id - Saat ini Pemerintah RI terus berupaya membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan Indonesia maju.

Terkait hal tersebut, peran para guru sangat penting dan tidak tergantikan dalam mendidik putra-putri bangsa di tengah berbagai tantangan dunia modern dan kemajuan teknologi.

Di dalam siaran persnya, Wakil Presiden (Wapres RI), KH. Ma’ruf Amin menegaskan, Pemerintah RI akan terus meningkatkan kesejahteraan para guru sebagai penyemai tunas bangsa.

Baca Juga: Inspirasi Perjuangan Seorang Guru dalam 'Laskar Pelangi' Dongkrak Wisata Belitung

“Pemerintah akan terus memperbaiki kualitas pendidikan, termasuk meningkatkan kesejahteraan guru,” tegas Wapres RI dalam rekaman video ucapan selamat dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021).

Wapres menyebutkan, guru bukan sekedar profesi, melainkan bakti mulia para pendidik untuk membentuk karakter, mengasah kemampuan, dan mempersiapkan masa depan sebuah bangsa.

“Pasca bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945, gurulah yang menjadi tumpuan bangsa Jepang untuk bangkit membangun kembali negerinya yang sudah porak-poranda,” jelasnya.

Baca Juga: Anggota Komisi X DPR Minta Afirmasi Sebesar-besarnya untuk Guru Honorer

Dalam masa perjuangan, imbuh Wapres, di Indonesia juga muncul para pahlawan dalam dunia pendidikan. Ia mencontohkan seperti Ki Hajar Dewantara, Dewi Sartika, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X