• Sabtu, 4 Desember 2021

Jangan Takut Traveling Bersama Lansia! Ini Tips Aman agar Traveling Tetap Seru Bersama Lansia

- Kamis, 25 November 2021 | 00:10 WIB
Ilustrasi lansia sedang berjalan (pixabay.com)
Ilustrasi lansia sedang berjalan (pixabay.com)



TourismNews.id - Traveling bersama lansia mungkin akan terasa berbeda rasanya. Dengan kondisi tubuh yang tidak seperti anak muda, lansia kadang juga takut untuk ikut traveling bersama keluarga.

Bahkan dalam kasus tertentu saat traveling, lansia perlu dibantu alat untuk berjalan. Ketika traveling bersama lansia tentunya perlu ada persiapan khusus.

Namun, bukan berarti lansia tidak bisa traveling ya! Traveling bahkan bisa membuat sebagian mereka gembira dan merasakan kembali jiwa muda.

Baca Juga: 5 Tips Siasati Barang Bawaan Saat Traveling, agar Liburan Nyaman dan Tidak Repot Packing

1. Periksa Kesehatan Sebelum Berangkat

Sebelum memulai perjalanan traveling bersama lansia, sebaiknya periksakan kesehatannya terlebih dahulu. Terlebih jika orang lansia mengidap riwayat penyakit tertentu.

Dokter akan melihat kondisi kesehatan lansia, apakah memang aman untuk melakukan perjalanan traveling. Dokter mungkin akan meresepkan obat-obatan khusus yang wajib dibawa saat perjalanan.

2. Hindari Tempat Wisata yang Viral

Mengunjungi tempat yang viral di media sosial pasti masuk kedalam list yang akan kamu kunjungi, karena terlihat keren dan menyenangkan. Tapi tempat yang viral akan menjadikan pasti akan ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: 8 Tips Foto Traveling agar Perjalanan Semakin Menarik di Tempat Wisata

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X