• Sabtu, 4 Desember 2021

Sandiaga Uno Sambut Positif Kerajinan Desa Wisata Dewi Sambi Tebing Breksi

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:36 WIB
 Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif Sandiaga Uno sambut positif kelompok tani di Desa Wisata Dewi Sambi Tebing Breksi
Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif Sandiaga Uno sambut positif kelompok tani di Desa Wisata Dewi Sambi Tebing Breksi

TourismNews.id - Cinderamata atau souvenir seolah olah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan wisata yang kita tuju. Mennggunjungi sebuah lokasi wisata menjadi kurang lengkap apabila kita pulang dengan tahampa tanpa membawa souvenir ataupun makanan khas lokasi tempat wisata tersebut.

Souvenir sendiri sering diartikan sebagai buah tangan, cindramata, atau kenang-kenangan yang dibawa wisatawan dari tempatnya berwisata. Souvenir adalah hal penting yang harus ada dalam tempat wisata, apalagi bila souvenirnya berkualitas. Biasanya orang-orang akan mengincar barang-barang unik nan mewah agar selalu dikenang.

Dianggap sebagai sesuatu yang penting, kelompok tani di Desa Wisata Dewi Sambi Tebing Breksi berusaha berinovasi dengan membuat cemilan berupa kripik yang cukup unik karena berasal dari bermacam sayuran yang belum pernah ada yang produksi. Ini menjadi alternatif cemilan sehat yang selama pandemi banyak dijadikan pengganti cemilan non sehat.

Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, segala macam solusi telah dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa wisata Dewi Sambi.

“Inovasi itu perlu sehingga bisa mengembangkan kualitas produk dan inovasi juga membuat produk tidak ketinggalam jaman,” kata Sandiaga ditulis Senin (25/10/2021) seperti yang dikutip dari laman suara.com.

Baca Juga : Pelaku Usaha Pariwisata Yogyakarta Dapatkan Sertifikat CHSE

Seperti yang dilakukan oleh kelompok tani Desa Wisata Dewi Sambi, dimana membuat kripik dari berbagai jenis sayuran yang tak biasa, selain menyehatkan, hal tersebut juga merupakan sebuah inovasi yang bisa dikembangkan terus menerus.

“Ini bisa dijadikan salah satu pembukaan lapangan pekerjaan, karena melibatkan proses bertanam sayuran hingga menjadi produk cemilan kripik sehat. ini bisa memberdayakan dan melibatkan masyarakat sehingga sumber daya manusia di Desa Wisata Dewi Sambi menjadi produktif dan harapannya membuat pendapatan masyarakat bertambah,” kata Aan perwakilan Kelompok Tani Desa Wisata Dewi Sambi bersemangat.

Selain membuka pertanian, segala keperluan Bertani juga bisa menjadi salah satu pembukaan lapangan pekerjaan. Dimana masyarakat yang tidak Bertani bisa membuat pupuk yang dibutuhkan para petani.

Halaman:

Editor: Ahmad Husni

Tags

Terkini

X