• Sabtu, 4 Desember 2021

Siap Gelar MotoGP dan WSBK Mandalika, ITDC Luncurkan Dua Logo

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Peluncuran logo MGPA dan ITDC.
Peluncuran logo MGPA dan ITDC.

TourismNews.id - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, telah siap untuk menggelar event sport tourism, khususnya balap motor FIM MOTUL World Superbike (WSBK) pada bulan November 2021 serta FIM MotoGP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia pada Maret 2022 di The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu wujud kesiapan ini adalah dengan diluncurkannya Logo Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences dalam acara bertajuk “Get Ready to Race” yang berlangsung di KAUM Restaurant, Jakarta, Selasa, (19/10/2021).

Hadir dalam acara ini Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, Direktur Utama MGPA Ricky F. Baheramsjah, serta Wakil Direktur MGPA Cahyadi Wanda.

Baca Juga: 3 Daerah di Jawa Barat yang Memiliki Tempat Wisata Eksotis dan Menarik

Logo Mandalika GP Series akan menjadi identitas resmi untuk semua event yang berkaitan dengan balap (racing) yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit di KEK The Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Sementara logo Mandalika Xperiences akan digunakan untuk event-event lainnya selain event balap seperti konser musik, kegiatan seni budaya, dan acara olahraga lainnya.

Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Nugdha Achadie mengatakan, ITDC bersama MGPA secara resmi meluncurkan 2 logo yang akan digunakan dalam event-event yang akan dilaksanakan di The Mandalika. “Dengan peluncuran logo identitas resmi ini kami nyatakan kesiapan kami dalam menggelar berbagai event sport tourism di The Mandalika, termasuk event balap yang akan berlangsung yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada tanggal 12 – 14 November 2021, FIM MOTUL World Superbike (WSBK) pada tanggal 19-21 November 2021 serta FIM MotoGP World Championship (MotoGP) Seri Indonesia pada Maret 2022. Kami berharap kegiatan ini dapat semakin meneguhkan dan memperkuat brand image The Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan konsep Sport Tourism Destination,” harapnya.

Baca Juga: Tak Perlu Jauh-jauh, Inilah 5 Wisata Bernuansa Korea yang Instagramable

Terkait filosofi kedua logo tersebut, Direktur Utama MGPA Ricky F. Baheramsjah menjelaskan, MGPA memperkuat identitas resmi komunikasi dengan serangkaian warna-warna yang segar. Logo Mandalika GP Series menggunakan warna tropis yang menunjukkan kegembiraan baru dari olahraga balap melalui warna yang mewakili daya pikat yang hidup di wilayah Indonesia. “Warna pada logo ini juga memiliki makna diantaranya, warna merah melambangkan kecepatan dan percaya diri, warna kuning melambangkan energi dan semangat, warna biru melambangkan tantangan dan kebebasan, serta warna abu-abu melambangkan profesionalisme serta adaptif,” jelasnya

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Terkini

X