• Rabu, 27 Oktober 2021

Turis Asing Yang Sudah Divaksin Boleh Berwisata Ke Thailand

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:20 WIB
Thailad Buka Objek Wisata Tanpa Karantina
Thailad Buka Objek Wisata Tanpa Karantina

TourismNews.id - Akhirnya pemerintah Thailad mencabut aturan wajib karantina virus corona untuk pengunjung yang divaksinasi dari 10 negara berisiko rendah mulai 1 November. Pengunjung asing dari negara yang telah disetujui Thailand dan sudah vaksin penuh, akan diizinkan masuk ke Negara Gajah Putih tanpa perlu menjalani proses karantina.

Melalui pernyataan Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha, langkah itu diambil demi mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara, demi menggairahkan kembali industri pariwisata negara kerajaan itu yang sangat terpukul selama pandemi virus Corona.

"Kita harus bertindak cepat tapi tetap hati-hati dan tidak melewatkan momen untuk menarik beberapa pelancong musim liburan akhir tahun dan tahun baru ... untuk mendukung jutaan orang yang mencari nafkah dari pariwisata kita," katanya dalam konferensi pers yang dikutip dari CNN Travel pada Rabu (13/10).

Wisatawan Asing yang Sudah Divaksin boleh berwisata tanpa karantina

Baca Juga : Wisata Bali Kembali Dibuka 14 Oktober, Ini Persyaratannya...

Tetapi jika ada kemunculan tak terduga dari varian virus baru yang sangat berbahaya di bulan-bulan mendatang, Thailand akan bertindak semestinya, kata Prayuth.

Persyaratan masuk yang ketat dan tindakan karantina membantu menjaga wabah virus corona di Thailand tetap terkendali hingga beberapa bulan terakhir, tetapi pembatasan tersebut membuat jumlah kedatangan luar negeri turun menjadi sebagian kecil dari hampir 40 juta pengunjung pada 2019.

Thailand kehilangan sekitar US$50 miliar (Rp710 triliun) pendapatan pariwisata tahun lalu atau turun 82%. Thailand telah memulai uji coba pembukaan kembali pada 1 Juli di pulau wisata paling populer, Phuket, yang telah memvaksinasi sebagian besar penduduk setempat. Total hanya 100.000 pengunjung asing diharapkan tahun ini, menurut Otoritas Pariwisata Thailand.

Baca Juga : Ramai Soal Negara Guinea, Ini 2 Obyek Wisata Favorit Di Sana

Halaman:

Editor: Ahmad Husni

Tags

Terkini

Perayaan Sekaten Yogyakarta di Tiga Mall

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 02:24 WIB
X