• Rabu, 27 Oktober 2021

Piala Presiden Esport Jadi Ajang Kebangkitan Sport Tourism Indonesia

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 15:41 WIB
Piala Presiden Esport 2021
Piala Presiden Esport 2021

TourismNews.id - Kick off Piala Presiden Esport (PPE) berlangsung hari ini 9 Oktober 2021, kegiatan ini merupakan pembuka untuk turnamenyang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia. Sebagai salah satu publisher yang gamenya dipertandingkan di ajang ini. Ada satu game buatan Indonesia yang turut dipertandingkan dalam turnamen besutan Presiden Joko Widodo itu.

Turnamen Piala Presiden Esports (PPE) dihelat pada 2021. Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan kompetisi olahraga elektronik tertinggi Tanah Air, Piala Presiden Esports mengusung tema dan pesan khusus "Bangga Esport Indonesia". Piala Presiden Esports 2021 diarahkan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki bangsa Indonesia agar menjadi menjadi pemimpin esports di kawasan regional asia bahkan dunia.

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat kick off PPE 2021 di Jakarta, Sabtu (9/10/2021), menyatakan piala Presiden Esport (PPE) 2021 menjadi momentum untuk membuka pintu pariwisata Indonesia, terutama sport tourism.

“Ini potensi yang luar biasa. Esports bisa mendatangkan sport tourism, dan ini bagus untuk pariwisata Indonesia," kata Moeldoko.

Baca Juga : Tempel Pedulilindungi, Tiket.com Perkuat Pariwisata Indonesia

Pengembangan pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism saat ini tengah menjadi perhatian khusus pemerintah, dengan menggarap banyak even olahraga. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengembalikan geliat pariwisata Tanah Air yang terdampak pandemi.

Moeldoko juga mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk mewujudkan terciptanya lingkungan yang mendukung semakin berkembangnya industri esport.

“Saya mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka memajukan industri esport, sebagai pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," lanjut Moeldoko.

Baca Juga : Tambah Jabatan Lagi, Luhut Ditunjuk Jokowi Pimpin Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Halaman:

Editor: Ahmad Husni

Tags

Terkini

Perayaan Sekaten Yogyakarta di Tiga Mall

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 02:24 WIB
X