• Rabu, 29 Juni 2022

Wakil Presiden Mengajak Masyarakat Indonesia untuk Bijak dalam Menggunakan Media Sosial

- Senin, 7 Februari 2022 | 10:34 WIB
Ilustrasi menggunakan WiFi publik (Xframe)
Ilustrasi menggunakan WiFi publik (Xframe)

TourismNews.id - Wakil Presiden, Ma’ruf Amin mengajak media massa di Indonesia untuk menyajikan konten mendidik di tengah perkembangan teknologi digital, di antaranya mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

"Melek teknologi digital adalah keharusan, termasuk bijak bermedia sosial. Media massa harus membantu menyediakan konten-konten mendidik untuk tujuan tersebut," kata Wakil Presiden saat menyampaikan pidato kunci di Konvensi Nasional Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 melalui konferensi video dari Jakarta, Senin, 7 Februari 2022.

Wakil Presiden menegaskan, pemanfaatan teknologi digital menjadi hal yang tidak dapat dihindari, sehingga masyarakat harus dapat menguasai teknologi tersebut supaya tidak tertinggal dari kemajuan global.

Baca Juga: Wapres Berharap Pembangunan Hunian Tetap bagi Warga Terdampak Bencana di Pombewe Mengusung Smart Village

"Penggunaan teknologi digital saat ini adalah sebuah keniscayaan. Kita harus mampu mengarungi dunia digital ini agar tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain," ujar Wapres.

Ia menjelaskan, pemerintah juga terus mengupayakan keseimbangan ekosistem media, termasuk kesetaraan media di sektor hukum.

"Ini sangat penting untuk menciptakan persaingan usaha yang sehat, serta mewujudkan relasi kuasa, power relation, dan playing field yang seimbang," jelas Wapres.

Baca Juga: Wapres: Perlu Ada Kolaborasi Semua Pihak agar Indonesia Menjadi Negara Maritim Dunia

Terkait perkembangan teknologi digital, Wapres mengingatkan digitalisasi telah memberikan dampak di seluruh aspek kehidupan masyarakat, seperti e-commerce di perdagangan, fintech dan e-payment di perbankan serta edutech di pendidikan.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Sumber: Wapres RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X