• Kamis, 20 Januari 2022

Tips Solo Traveling untuk Pemula Agar Tetap Aman dan Nyaman (1)

- Rabu, 1 Desember 2021 | 08:46 WIB
Tips solo traveling untuk pemula agar tetap aman dan nyaman. (Xframe)
Tips solo traveling untuk pemula agar tetap aman dan nyaman. (Xframe)


TourismNews.id - Melakukan perjalanan sendiri atau solo traveling bisa jadi pilihan para pelancong. Bahkan para pelancong pemula pun memilih bersolo traveling karena kepraktisannya. Lalu apa tips solo traveling untuk pemula?

Solo traveling atau traveling sendirian mulai diminati oleh para pelancong pemula. Ada beberapa tips solo traveling untuk pemula agar solo traveling tetap aman dan tetap terasa praktis.

Pada dasarnya solo traveling memang diminati karena kepraktisannya, tidak perlu janjian dengan teman, bisa berangkat kapan saja, bisa pergi ke mana dan menginap di mana pun, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Welcome December! Siapkan Rencana Liburan Akhir Tahun 2021 yuk, Jangan Mepet!

Meski praktis, solo traveling banyak yang menyangsikan keamanannya. Banyak yang merasa takut solo traveling akan merasa kesepian, menjadi korban kejahatan, dan takut tersasar salah tujuan.

Bagi Anda yang berminat untuk melakukan solo traveling, maka tips aman bersolo traveling berikut ini bisa Anda terapkan supaya tetap nyaman dalam perjalanan. TourismNews.id telah merangkum beberapa tips dari berbagai sumber.

1. Riset dan tentukan destinasi

Hal pertama dan paling utama sebelum memulai solo traveling adalah lakukan riset dan tentukan destinasi. Sebelum memutuskan untuk berangkat, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu daerah, negara atau destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Pastikan pula cari harga tiket pulang pergi, akomodasi, jarak setiap destinasi wisata dengan penginapan, transportasi, harga tiket tempat wisata, dan lain sebagainya. Agar dapat memudahkan Anda, maka Anda bisa membaca review dari para traveler lain.

Baca Juga: Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi dan Waktu yang Tepat Melakukannya

2. Matangkan rencana dan anggaran

Ketika berpergian sendirian, meski fleksibe, kita perlu rencana yang matang. Tidak disarankan bertindak asal-asalan, apalagi boros. Sebaiknya Anda merencanakan perjalanan dengan matang mengenai anggaran dan destinasi yang dituju nanti.

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Kaki Anti Bau. Bebas Bau Kaki Sepanjang Hari

Selasa, 4 Januari 2022 | 16:05 WIB
X