• Kamis, 20 Januari 2022

Welcome December! Siapkan Rencana Liburan Akhir Tahun 2021 yuk, Jangan Mepet!

- Rabu, 1 Desember 2021 | 07:59 WIB
Segera buat rencana liburan akhir tahun, jangan mepet! (Xframe)
Segera buat rencana liburan akhir tahun, jangan mepet! (Xframe)

TourismNews.id - Wellcome December! Ya, Desember bulan terakhir ini akhirnya tiba juga. Jika Anda ada rencana liburan akhir tahun, yuk siapkan liburan Anda, agar tidak mepet.

Akhir tahun 2021 ini, kondisi sudah sedikit berubah di banding tahun sebelumnya. PPKM sudah mulai dikendurkan. Masyarakat pun sudah mulai diperbolehkan beraktivitas normal. Ada baiknya, jika Anda segera siapkan rencana liburan akhir tahun.

Banyak rencana liburan tahun lalu buyar atau ditunda karena pandemi. Namun, menjelang tahun 2022, kita tetap perlu memupuk optimisme. Yuk, semangat lagi! Segera siapkan rencana liburan akhir tahun Anda.

Nah, mumpung masih awal Desember, ada baiknya Anda susun rencana liburan akhir tahun dari sekarang. Tentu Anda ingin liburan akhir tahun ini jadi liburan yang mengesankan buat Anda.

Baca Juga: Tips Membahagiakan Istri, Perhatian Suami adalah Kunci Keharmonisan Rumah Tangga

Kalau Anda masih bingung bagaimana cara terbaik menyusun rencana liburan akhir tahun, ikuti saja tips berikut ini:

1. Pilih tanggal liburan akhir tahun

Langkah pertama dan paling penting dalam merencanakan liburan akhir tahun adalah memilih tanggal. Tentukakan, Anda ingin libur lebih panjang atau liburan singkat jelang akhir tahun. Jika Anda ingin rileks, ajukan cuti lebih lama ke kantor. Tak lupa, tandai tanggal yang Anda pilih di kalender dari sekarang ya!

2. Cukup Pilih destinasi dalam negeri

Tanggal buat liburan sudah dipilih. Selanjutnya, pilih tujuan destinasinya. Anda bisa pergi ke pegunungnan, pantai, maupun jelajah perkotaan. Mau pergi solo traveling atau pergi bareng teman dan keluarga, semua sepenuhnya tergantung pada selera dan kondisi kantong Anda.

Perlu dicatat, berhubung saat ini belum lepas dari situasi pandemi, sejumlah negara belum membuka perbatasannya bagi turis. Karena itu, sebaiknya Anda cukup berlibur di dalam negeri.

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Terkini

Tips Kaki Anti Bau. Bebas Bau Kaki Sepanjang Hari

Selasa, 4 Januari 2022 | 16:05 WIB
X