• Sabtu, 4 Desember 2021

Ini 8 Tips untuk Hijabers yang Punya Hobi Olahraga dan Traveling

- Kamis, 25 November 2021 | 17:13 WIB
Tips untuk hijabers yang hobi olahraga dan traveling. (Image by Nasik Lababan from Pixabay)
Tips untuk hijabers yang hobi olahraga dan traveling. (Image by Nasik Lababan from Pixabay)

TourismNews.id - Saat ini semakin banyak muslimah yang memutuskan untuk menutup aurat termasuk rambutnya dengan hijab. Biasanya disebut perempuan hijabers. Ada tips untuk hijabers yang hobi olahraga dan traveling.

Tips untuk hijabers, biasanya hijaber memakai dua jenis hijab dilihat dari panjangnya, yaitu hijab modis dan hijab syar'i. Hijab modis biasanya lebih berwarna dan tidak terlalu panjang, sedangkan hijab syar'i panjang hingga menutup di atas lutut dan biasa dominan warna-warna gelap.

Nah, bagaimana dengan perempuan jilbaber yang hobi olahraga dan traveling? Jangan khawatir, ini tipsnya memilih outfit dan perlengkapan untuk hijaber agar dapat beraktivitas dengan nyaman.

1. Pilih kain hijab yang menyerap keringat

Olahraga maupun travelling mensyaratkan aktivitas gerak tubuh yang cukup dinamis. Akibatnya tubuh dan juga kulit kepala akan aktif mengeluarkan keringat. Oleh sebab itu pilihlah kain hijab yang menyerap keringat.

Di samping itu pilihlah hijab yang tidak licin sehingga letaknya pas di kepala dan tidak ada insiden hijab melorot atau semacamnya.

Baca Juga: Jangan Takut Traveling Bersama Lansia! Ini Tips Aman agar Traveling Tetap Seru Bersama Lansia

2. Pilih hijab yang tidak ribet

Sebaiknya memilih hijab yang praktis. Tidak perlu hijab yang proses pemakaiannya menggunakan peniti atau jarum karena akan membatasi gerak kita. Hijab instan dapat menjadi pilihan karena praktis dan tidak memakan waktu lama saat memasangnya.

3. Pastikan membawa ciput atau dalaman hijab

Jika hendak travelling beberapa hari, pastikan membawa jilbab sesuai rencana jumlah hari travelling. Siapkan juga ciput agar penampilan berhijab Anda dapat lebih rapi dan Anda dapat tampil dengan lebih percaya diri.

4. Busana tertutup tapi juga nyaman dipakai

Untuk berolahraga sekarang sudah banyak gerai olshop maupun toko offline yang menyediakan baju olahraga muslimah. Anda dapat memilih yang sesuai dengan selera. Sedangkan untuk travelling, banyak muslimah yang tetap mengenakan gamis, yang penting pilih yang modelnya tidak ribet dan nyaman dipakai. Kulot yang lebar atau rok celana juga dapat menjadi pilihan. Tetap ingat bahwa bahan busana yang Anda kenakan harus tebal, tidak transparan, dan juga tidak memerlihatkan lekuk tubuh.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Terkini

X