• Rabu, 29 Juni 2022

Deretan Produk Kreatif dan Seni Khas Desa Wisata Sambut Wisatawan di Bandara Lombok

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:05 WIB
Kerajinan Khas Lombok dipasarkan selama perhelatan MotoGP Mandalika 2022
Kerajinan Khas Lombok dipasarkan selama perhelatan MotoGP Mandalika 2022

TourismNews.id - Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) di Pertamina Mandalika International Street Circuit dimulai hari ini hingga dua hari ke depan.

Selama tiga hari, masyarakat akan disuguhi event sport tourism kelas dunia yang menjadi daya tarik kuat bagi para penggemar MotoGP maupun wisatawan.

Wisatawan telah banyak berdatangan melalui berbagai pintu masuk. Salah satunya Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

Baca Juga: Kemenhub Imbau Masyarakat Tetap Taat Prokes. Pergerakan penumpang meningkat

Ada yang menarik saat wisatawan menginjakkan kaki di Bandara Lombok. Wisatawan mendapatkan pengalaman berbeda.

Selain ornamen dan hiasan khas MotoGP, wisatawan juga disuguhi deretan produk ekonomi kreatif UMKM serta berbagai karya seni dari desa wisata yang ada di Lombok.

Kemenparekraf/Baparekraf dalam penyelenggaraan side event untuk promosi dan mengamplifikasi penyelenggaraan MotoGP Mandalika dengan menghadirkan showcasing produk ekonomi kreatif yang berlokasi di area selasar terminal kedatangan BIZAM.

Baca Juga: Menhub: Puncak Lonjakan Penumpang menuju ke Mandalika Diprediksi Terjadi Mulai Jumat Hingga Minggu

Berbagai produk ekraf UMKM yang ditampilkan tersebut adalah khas dari desa wisata di Pulau Lombok. Seperti produk UMKM dari Desa Wisata Dusun Sade berupa kain tenun, kerajinan, serta tarian.

Adapun kain tenun yang ditampilkan seperti Kedogan, Tapu Kemalu, Selulut, Subhanale, serta Keker. Sementara untuk kerajinan, dalam showcasing ini ditampilkan kerajinan ketak, kerajinan gelang, kerajinan kayu, serta pernak-pernik khas Dusun Sade.

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X