• Rabu, 27 Oktober 2021

Presiden Sambangi Malioboro, Bukti Wisatawan Aman Berkunjung ke Objek Wisata di Yogyakarta

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 18:29 WIB
Presiden Jokowi Mengunjungi Malioboro untuk menyalurkan BT-PKLW di wilayah tersebut. (Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi Mengunjungi Malioboro untuk menyalurkan BT-PKLW di wilayah tersebut. (Sekretariat Presiden)


TourismNews.id - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, 9 Oktober 2021 berkunjung dan meresmikan peluncuran Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta. Kunjungan tersebut dapat meyakinkan para wisatawan bahwa Malioboro aman untuk dikunjungi untuk meningkatkan sektor pariwisata khususnya di Kota Yogyakarta.

Perwakilan komunitas PKL, andong, dan becak di Kawasan Malioboro, Rudi mengaku senang dan bersyukur terkait bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Ia berharap kunjungan Presiden RI hari ini di Malioboro dapat meyakinkan para wisatawan agar tenang berkunjung.

“Kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih dengan harapan kunjungan Bapak Presiden di kawasan Malioboro ini, kemudian membuka ruang bahwa Malioboro masih aman tetap dikunjungi, insyaallah tetap aman, dan segera level (PPKM) diturunkan,” ucap Rudi.

Baca Juga: Pemda DIY Dukung Pemuliaan dan Pemanfaatan Kembali Candi Prambanan

Pihaknya juga berharap agar pariwisata di Yogyakarta dapat segera dibuka kembali sehingga para PKL, khususnya di kawasan Malioboro dapat menikmati kunjungan para wisatawan.

“Mudah-mudahan mulai awal ini kami PKL di kawasan Malioboro bisa beraktivitas kembali dan sektor pariwisata bisa dibuka kembali sehingga kami PKL bisa menikmati kunjungan wisatawan yang nantinya belanja di kawasan Malioboro,” ujarnya.

Presiden Jokowi menerangkan, BT-PKLW nantinya akan diserahkan kepada 1 juta PKL dan warung di seluruh Indonesia dengan masing-masing diberikan sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga: Bantul Berfokus Mengembangkan Pariwisata Bertema Bumi Mataram

“Rp1,2 juta cukup menurut hitungan kita dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro Yogyakarta,” ujar Presiden dalam presidenri.go.id

Halaman:

Editor: Ahmad Husni

Sumber: Sekretariat Presiden

Tags

Terkini

Jokowi Dianugerahi Gelar Pemimpin Pariwisata Dunia

Rabu, 15 September 2021 | 21:03 WIB
X