• Sabtu, 4 Desember 2021

Ekspedisi Offroad Non Kompetisi 2021 Rute Bantul - Probolinggo Segera Digelar

- Senin, 25 Oktober 2021 | 21:38 WIB
Pengunjung sedang berwisata off road di Lembang. (Dokumen Ayobandung)
Pengunjung sedang berwisata off road di Lembang. (Dokumen Ayobandung)

TourismNews.id - Ekspedisi Offroad Non Kompetisi tingkat nasional tahun 2021 kali ini mengambil tempat start di Watu Mabur, Dlingo, Bantul, DIY. Sedangkan rute ekspedisinya dari DIY (Bantul), Wonogiri, Tawangmangu, Madiun, Blitar, Malang bagian selatan, dan berakhir di Gunung Bromo, Pobolinggo, Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Ekspedisi Offroad Non Kompetisi, Wawan Dablo menjelaskan, kegiatan ekspedisi offroad non kompetisi ini adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Offroad eXpedition Adventure Club (IOX Adv. Club). Kegiatan ini rencana akan diselenggarakan dengan start dari Yogyakarta dan finish di Bromo, Jawa Timur pada tanggal 20 November s/d 4 Desember 2021.

“Ini adalah tahun ke-sembilan dan menjadi tahun yang ke-2 untuk DIY sebagai tuan rumah. Kegiatan tahunan yang besar ini memang sengaja kita pilih di Yogya sebagai tempat start atau main event, karena sebagai orang Yogya kami ingin mengembangkan pariwisata serta membantu dalam rangka proses recovery ekonomi di Yogyakarta," ujar Wawan dalam siaran Pers dari Humas DIY.

Baca Juga: Pemkot Pekalongan akan Mengecat Becak-becak dengan Motif Batik

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian IOX terhadap lingkungan. Rencananya, saat kegiatan berlangsung, pihaknya akan melakukan kegiatan sosial, di antaranya bakti sosial pembangunan mushola, pemberian paket sembako, dan vaksinasi.

Wawan menambahkan, pada kegiatan kali ini akan ada 100 kendaraan, termasuk 75 kendaraan peserta, service car, mobil pengawal dan lain-lain. Acara ini diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, bahkan ada 1 partisipan yang berasal dari negara luar, yakni 1 partisipan media jurnalis Jerman. Adapun peserta terbanyak berasal dari Yogyakarta, yakni 10 kendaraan.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo juga menanggapi, pihaknya menyambut baik kegiatan untuk para offroader yang melintasi Daerah Istimewa Yogyakarta ini, dan pihaknya siap bersinergi untuk mendukung acara ini. Ia berharap, acara ini bisa dijadikan ajang promosi tempat wisata itu sendiri.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Terapkan Sistem Satu Pintu untuk Bus Pariwisata

Ia menambahkan, kerjasama yang terjalin adalah dari sisi Dinas Pariwisata Yogyakarta dan pengelola destinasi wisata yang nantinya dilalui oleh offroader. Ia berharap, pihaknya bisa menjadi jaringan kerjasama yang bagus untuk promosi sekaligus untuk membuktikan Jogja siap untuk dikunjungi asalkan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Terkini

7 Destinasi Wisata Olahraga Terpopuler di Indonesia

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 06:22 WIB
X