• Selasa, 17 Mei 2022

Wisata ke Danau Toba Jalan Darat Hanya Butuh Waktu 1,5 Jam dari Medan, Tunggu Jalan Tol Selesai Dibangun Ya!

- Rabu, 5 Januari 2022 | 14:37 WIB
Penampakan jalan tol di Sumatera Utara (pu.go.id)
Penampakan jalan tol di Sumatera Utara (pu.go.id)

TourismNews.id - Membicarakan Kawasan di Danau Toba memang tidak ada habisnya. Bukan hanya danaunya sendiri yang sarat sejarah, namun perjalanan menuju danau itu sendiri juga merupakan hal yang seru untuk diceritakan.

Saat ini untuk mendukung program pemasaran ekonomi kreatif Danau Toba, sedang dibangun jalan tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat yang juga merupakan bagian dari ruas jalan tol trans Sumatera yang menghubungkan beberapa kota dan kabupaten di Sumatera Utara.

Jika biasanya dari Medan ke Danau Toba membutuhkan waktu sekitar 6 jam perjalanan darat, baik melalui Parapat maupun Berastagi. Nantinya hanya butuh 1,5 jam saja jika jalan tol sudah selesai dibangun.

Baca Juga: 4 Kuliner Sekitar Danau Toba, Masakan Khas Suku Batak yang Wajib Dicoba

Dilansir dari bpjt.pu.go.id, Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat ini akan menjadi ruas Tol terpanjang di Sumatera utara, yaitu sepanjang 143,25 Kilometer. Jalan Tol ini pembangunannya dibagi dalam enam seksi.

Seksi satu adalah Jalur Tebing Tinggi - Indrapura sepanjang 20,4 Kilometer, saat ini pembangunannya telah 85,38 persen selesai. Sementara itu seksi dua Jalur Indrapura - Kuala Tanjung sejauh 18,05 Kilometer telah mencapai progress 65,95 persen.

Seksi Tiga Jalur Tebing Tinggi - Serbelawan mencapai progress 62,68 persen dan Seksi Empat Serbelawan - Pematang Siantar sudah menyelesaikan 48,99 persen dari ruas jalan sepanjang 28 Kilometer.

Baca Juga: Wapres Mengunjungi Kedai Kopi BKaro di Dekat Danau Toba, Mengenang Pernah Menjadi Peminum Kopi

Seluruh seksi satu sampai empat ditargetkan selesai dalam Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X