• Selasa, 17 Mei 2022

Kalurahan Srimulyo di Kabupaten Bantul, Desa Cerdas dengan Destinasi Wisata Terbanyak di Indonesia

- Minggu, 5 Desember 2021 | 12:46 WIB
Peresmian Desa Cerdas dan Destinasi Wisata Terbanyak di Kalurahan Srimulyo (Pemkab Bantul)
Peresmian Desa Cerdas dan Destinasi Wisata Terbanyak di Kalurahan Srimulyo (Pemkab Bantul)

TourismNews.id - Kalurahan Srimulyo yang berada di Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul ditetapkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sebagai desa dengan destinasi wisata terbanyak di Indonesia.

Selain itu, Kalurahan Srimulyo juga ditetapkan sebagai salah satu Desa Cerdas (Smart Village) di Indonesia.

"Saya juga memberikan penghargaan pada Kalurahan Srimulyo sebagai desa dengan destinasi wisata terbanyak se-Indonesia, karena Srimulyo memiliki 19 destinasi. Dan saya secara resmi menyatakan Desa Srimulyo sebagai desa cerdas atau smart village” ujar Menteri Desa, Halim Iskandar saat meresmikan GOR BUMDesa Srimulyo Mandiri dan Smart Village di Kalurahan Srimulyo pada 4 Desember 2021.

Baca Juga: Ini Keunikan Desa Wisata Jamu Gendong di Dusun Kiringan Kabupaten Bantul

Ia melanjutkan, dirinya mengapresiasi lurah, jajaran perangkat desa, serta masyarakat Srimulyo yang telah bergotong royong melakukan inovasi dengan menggunakan dana desa untuk kemajuan Kalurahan Srimulyo.

“Saya apresiasi juga karna kalurahan Srimulyo ini memiliki mars desa, saya jadi terinspirasi untuk membuat lomba mars desa. Selain itu saya juga mengapresiasi karena seluruh produk lokal asli Srimulyo sudah dihakpatenkan," tegas Menteri Desa.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih juga megapresiasi dan mendukung atas inovasi dari Kalurahan Srimulyo tersebut.

Baca Juga: Kesuksesan dan Kekurangan Desa Wisata Kaki Langit Mangunan Bantul

“Inovasi dari setiap kalurahan harus kita support, seperti inovasi dari kalurahan Srimulyo ini. Karena Kabupaten Bantul bisa maju apabila kapanewonnya maju. Sementara Kapanewon dapat maju apabila kalurahannya maju,” ujar Bupati Bantul.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X