• Kamis, 20 Januari 2022

5 Destinasi Super Prioritas Indonesia! Salah Satunya Labuan Bajo, Bisa Jadi Pilihan Buat Liburan Akhir Tahun

- Kamis, 2 Desember 2021 | 07:19 WIB
Saat liburan akhir tahun, Anda bisa mengunjungi Pulau Padar adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika kalian berada di Labuan Bajo..  (Azhari Setiawan/Kemenparekraf)
Saat liburan akhir tahun, Anda bisa mengunjungi Pulau Padar adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika kalian berada di Labuan Bajo.. (Azhari Setiawan/Kemenparekraf)

TourismNews.id - Tak terasa, tahun 2021 sudah memasuki Desember. Setelah hampir dua tahun, kita tak bisa bebas jalan-jalan karena kondisi pandemi, kini kita sudah mulai bisa beraktivitas bebas. Cara menghabiskan liburan akhir tahun salah satunya adalah mengunjungi beberapa tempat yang belum pernah Anda kunjungi.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Anda juga bisa menikmati liburan akhir tahun ini di Indonesia di Destinasi Super Prioritas Indonesia.

Destinasi Super Prioritas merupakan bagian dari program “10 Bali Baru” yang dicanangkan Pemerintah. Pada musim liburan akhir tahun ini, pemerintah pun sudah mulai melonggarkan PPKM, meski saat mengunjungi kawasan wisata kita teta harus taat protokol kesehatan.  

Baca Juga: Kementerian PUPR Pastikan Jalan Tol siap Hadapi Liburan Akhir Tahun

Ohya, nantinya destinasi-destinasi prioritas tersebut tak hanya dapat menjadi daya tarik wisatawan saja, namun juga menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang melibatkan warga setempat. Dimana saja destinasinya?

Ini dia 5 destinasi super prioritas di Indonesia.

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau vulkanik terbesar di dunia ini memiliki pemandangan yang cantik dengan ragam aktivitas menarik, seperti bersepeda, joging, canoeing, kayaking, trekking, dan hiking.

Danau yang terkenal hingga mancanegara ini terletak di Sumatera Utara dan dikelilingi oleh tujuh kabupaten, yaitu Simalungun, Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Samosir, dan Kabupaten Toba Samosir

Baca Juga: Keindahan Danau Toba dan Letusan Gunung Supervolcano

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X