• Selasa, 17 Mei 2022

Naik Balon Udara Seperti di Cappadocia, 7 Tempat Ini Wajib Dikunjungi

- Jumat, 7 Januari 2022 | 07:15 WIB
Balon udara di the Lodge Maribaya, menikmati balon udara seperti di Cappadocia (Instagram @thelodgemaribaya)
Balon udara di the Lodge Maribaya, menikmati balon udara seperti di Cappadocia (Instagram @thelodgemaribaya)

TourismNews.id - Demam Cappadocia karena drama seri Layangan Putus masih terus berlangsung sampai saat ini. Banyak orang ingin berlibur ke Turki dan merasakan serunya naik balon udara di Cappadocia.

Tetapi untuk bepergian ke Cappadocia tentu perlu banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain tempatnya yang cukup jauh, yaitu sekitar 9000 Kilometer dari Jakarta, harga tiketnya pun paling murah sekitar Rp 5 juta.

Tapi jangan khawatir, untuk naik balon udara Anda tidak perlu pergi ke Cappadocia. Karena di sekitar kita juga banyak tempat yang menyediakan wisata balon udara. Lokasinya tak kalah indah dari Cappadocia. Terpenting, tidak membuat kantong bolong.

Anda bisa naik balon udara di tempat terdekat dengan kota Anda tinggal. TourismNews.id sudah menyiapkan rekomendasinya untuk Anda.

Baca Juga: Cappadocia, Rebutan Kinan dan Lydia di Drama Seri Layangan Putus, Ternyata Destinasi Warisan Budaya Dunia

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta

Wahana wisata balon udara di TMII sudah ada sejak Tahun 2012. Balon udara raksasa di TMII ini bisa menampung penumpang sampai 30 orang. Balon udara ini diterbangkan sampai ketinggian 150 meter, selama 15 menit.

Buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 untuk hari biasa. Sedangkan pada akhir pekan, wahana balon udara buka hingga pukul 19.00. Harga tiketnya sekitar Rp 120 ribu, Anda bisa menikmati indahnya Kota Jakarta dari balon udara.

Sari Ater Resort, Subang

Sejak 2019, sensasi naik balon udara sudah bisa dirasakan di tempat ini. Wahana yang diberi nama Hot Air Balloon Indonesia ini, akan mengajak Anda untuk  naik balon udara dengan ketinggian sekitar 40 meter selama 15 menit. Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan dan perbukitan yang menghijau dari balon udara.

Halaman:

Editor: Dian Riski Rosmayanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mely, Bayi Orangutan ke-100 Lahir di SM Lamandau

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:05 WIB

Terpopuler

X