• Selasa, 17 Mei 2022

Pantai Gatra di Kabupaten Malang, Pantai Tersembunyi yang Bersih dari Sampah Pengunjung

- Senin, 3 Januari 2022 | 14:58 WIB
Pantai Gatra di Kabupaten Malang (Piknik.net)
Pantai Gatra di Kabupaten Malang (Piknik.net)

TourismNews.id - Jika anda sempat melihat sampah berserakan di pinggir Pantai Gatra, sudah dapat dipastikan itu bukanlah ulah dari pengunjung, melainkan sampah-sampah yang terseret arus laut dan terbawa ombak hingga di pantainya.

Pantai Gatra yang terletak di Kabupaten Malang ini masih termasuk wilayah konservasi yang dilindungi, sehingga para pengunjung tidak bisa membuang sampah sembarangan.

Bahkan, di loket masuk Pantai Gatra, barang yang Anda bawa akan didata. Barang-barang yang berpotensi menjadi sampah akan dicek kembali ketika Anda pulang.

Baca Juga: 5 Pantai yang Sangat Cocok untuk Camping di Kabupaten Malang

Pantai ini tergolong pantai yang kecil, karena dikelilingi hutan, bukit serta pulau-pulau karang, sehingga sangat nyaman dan tenang berada di pantai ini. Oleh karena itu kesan tersembunyi sangat terasa di pantai ini.

Pantai Gatra disebut Raja Ampatnya Jawa Timur. Pantainya sangat bersih dengan pasir putihnya dan jajaran bukit-bukit kapur di sekitar hutan mangrove dengan sebaran batu koral.

Tidak perlu jauh-jauh ke Papua untuk menikmati pesona eksotik pulau dan pantainya.

Baca Juga: Pantai Sendiki di Kabupaten Malang, Pantai Pasir Putih yang sepi namun Mempesona

Yang benar-benar istimewa, pantai ini adalah pantai yang mengutamakan konservasi alam di banding sisi wisata. Kebersihan benar-benar dijaga di pantai satu ini. Bahkan menurut pengelola, Pantai Gatra adalah pantai yang hanya boleh dimasuki orang dengan sadar kebersihan saja.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mely, Bayi Orangutan ke-100 Lahir di SM Lamandau

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:05 WIB

Terpopuler

X