• Kamis, 20 Januari 2022

5 Daerah Destinasi Wisata di Indonesia yang Paling Dicari saat Liburan Akhir Tahun

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:37 WIB
Ilustrasi: pantai Melasti Ungasan, surga tersembunyi di Pulau Bali dengan hamparan pasir putih dan spot foto menawan. (Catperku)
Ilustrasi: pantai Melasti Ungasan, surga tersembunyi di Pulau Bali dengan hamparan pasir putih dan spot foto menawan. (Catperku)

TourismNews.id - Industri pariwisata di Indonesia mulai mengalami perbaikan setelah menjadi sektor yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Beberapa destinasi wisata mulai dibuka, setidaknya bagi pengunjung domestik. Selain itu, protokol kesehatan yang ketat tetap harus dilaksanakan meskipun dalam rangka berlibur.

Menjelang liburan akhir tahun, biasanya banyak masyarakat yang menyiapkan dan mulai mencari destinasi wisata.

Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki sejuta destinasi wisata yang mengagumkan. Inilah 5 daerah destinasi wisata yang paling dicari di Indonesia:

Baca Juga: Jalan Nasional di Indonesia Siap Hadapi Liburan Akhir Tahun. Cek Keandalan Jalan yang Akan Digunakan.

1. Bali

Sudah bukan rahasia jika Provinsi Bali yang terkenal dengan julukan Pulau Dewata terkenal sebagai destinasi travel paling populer di Indonesia. Tak hanya bagi wisatawan domestik, keindahan pariwisata Bali sendiri telah tersohor hingga kalangan wisatawan mancanegara.

Tempat-tempat yang paling dicari di Bali adalah: Bali Zoo, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Waterbom Bali, Toya Devasya Hot Spring Waterpark, Reborn Signature, dan Wellness Spa Sri Bali Massage Treatment.

Baca Juga: Konsep Belanja Oleh-oleh yang Unik di The Keranjang Bali, Salah Satunya Ada Wahana Kampung Langit

2. Daerah Istimewa Yogyakarta

Selain terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga merupakan kota wisata populer yang ada di Indonesia. Daya tarik wisata di Yogyakarta sangat beraneka ragam mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata alam yang menawarkan pemandangan eksotis. Kota ini juga merupakan “rumah” para seniman tanah air.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mely, Bayi Orangutan ke-100 Lahir di SM Lamandau

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:05 WIB
X