• Kamis, 20 Januari 2022

Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Alam yang Mempesona di Kabupaten Kulon Progo

- Kamis, 2 Desember 2021 | 10:26 WIB
Air Terjun Kedung Pedut  (@dondykurniawan_)
Air Terjun Kedung Pedut (@dondykurniawan_)

TourismNews.id - Air Terjun Kedung Pedut adalah salah satu wisata alam yang akhir-akhir ini digandrungi banyak pengunjung terutama kawula muda. Bahkan, wisatawan asing sudah banyak mengunjungi objek wisata yang dibuka sejak Februari 2015 ini.

Lokasi Air Terjun Kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Air Terjun Kedung Pedut berasal dari bahasa Jawa. Kedung berarti kolam dan Pedut berarti kabut. Hal ini dikarenakan derasnya air jatuh ke bawah menuju kolam, menyebabkan sekitaran kolam tersebut menjadi berkabut.

Baca Juga: Keunikan Geblek Kulon Progo dan Cara Membuatnya

Keunikan lainnya dari objek wisata ini adalah warna air yang jernih dan terkadang berubah warna menjadi berwarna tosca.

Terjait lokasi parkir, Sobat TourisNews harus berjalan sekitar 500 m untuk bisa sampai ke lokasi air terjunnya, melalui jalan setapak yang sudah dicoor semen.

Sepanjang jalan menuju Kedung Pedut, pemandamgan sangat rindang dan kebersihan sekitaran lokasi dijaga dengan baik. Kita juga disuguhi oleh aliran sungai dan beberapa spot foto yang bisa digunakan untuk berfoto.

Baca Juga: Desa Wisata Religi Wonokromo, Salah Satu Kawasan Pesantren Tertua di DIY

Tidak hanya itu, ada beberapa permainan tambahan lain yang bisa digunakan seperti flying fox. Air Terjun Kedung Pedut berdekatan dengan Air Terjun Kembang Soka dan Ekowisata Sungai Mudal.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mely, Bayi Orangutan ke-100 Lahir di SM Lamandau

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:05 WIB
X