• Kamis, 20 Januari 2022

Antisipasi PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Bisa Berwisata Virtual dari Machu Picchu sampai Planet Mars

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:17 WIB
Teknologi Virtual Reality yang sudah banyak digunakan di segala bidang kehidupan manusia (PIXABAY - geralt)
Teknologi Virtual Reality yang sudah banyak digunakan di segala bidang kehidupan manusia (PIXABAY - geralt)

TourismNews.id - Menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3. Kebijakan tersebut dilakukan untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru.

Sebelumnya, Pemerintah juga menetapkan beberapa kebijakan mengantisipasi libur Nataru. Seperti himbauan untuk tidak bepergian, serta memperketat aturan perjalanan dengan transportasi umum diwajibkan sudah menerima vaksin pertama.

Nah, buat kalian yang tidak mau ribet untuk pergi berwisata akhir tahun dengan segala aturan tersebut, jangan khawatir. Masih ada alternatif lain untuk tetap berwisata bersama keluarga. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan berwisata virtual!

Baca Juga: Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 Dilaksanakan 2 Hari, Menampilkan Deretan Musisi Terkenal Indonesia

Ada beberapa cara untuk menikmati wisata ini. Kamu bisa menonton menggunakan televisi layar lebar. Atau bisa juga menggunakan kacamata Virtual Reality (VR) dan menonton melalui handphone. Mau lebih seru lagi? Kamu bisa menggunakan kacamata VR yang terkoneksi dengan perangkat playstation. Dan bisa juga menggabungkan perangkat VR ke mesin treadmill sambil berolahraga.

Berikut ini TourismNews.id telah memilihkan tempat-tempat yang bagus dan spektakuler, yang dirangkum dari media sosial untuk wisata virtual mu sendiri maupun bersama keluarga.

1. Machu Picchu, Peru

Merupakan situs warisan dunia UNESCO dan salah satu dari 7 keajaiban dunia, sejarah Machu Picchu dimulai dari salah satu pemandangan Sungai Urubamba. Pengalaman dengan bidang pandang 360 derajat akan menyenangkan siapa saja yang menyukai bangunan kuno, pegunungan tinggi, sejarah Inca atau bahkan Peru pada umumnya.

Baca Juga: Touring Motor Tour De Merapi 2021 Digelar Secara Virtual, Bagaimana Caranya ya?

Saat wisata mencapai jantung Machu Picchu, kamu bisa melihat kuburan dan tempat tinggal yang unik. Rekayasa struktur bangunan bangsa Inca yang begitu luar biasa, membuat Machu Picchu selamat dari gempa bumi yang dapat meratakan kota-kota modern.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mely, Bayi Orangutan ke-100 Lahir di SM Lamandau

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:05 WIB
X