• Kamis, 20 Januari 2022

Selain Destinasi Wisata Gedung Sate, Ini 3 Kampung Wisata Kreatif di Kota Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

- Senin, 29 November 2021 | 14:35 WIB
Suasan malam di pinggiran Jalan Braga, Kota Bandung. (Pixabay/Bin_Suyardi )
Suasan malam di pinggiran Jalan Braga, Kota Bandung. (Pixabay/Bin_Suyardi )

TourismNews.id - Selain Gedung Sate, Kota Bandung juga memiliki beragam destinasi wisata yang keren, seperti kampung wisata kreatif.

Kata Brouwer, "Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum". Terang saja, kota ini menjadi kota yang selalu ngangenin, bahkan bagi yang sudah sering liburan ke Kota Bandung sekalipun.

Ibu Kota Jawa Barat ini penuh dengan destinasi wisata yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa. Di antaranya tiga kampung wisata kreatif yang sudah diresmikan oleh pemerintah ini.

1. Kampung Wisata Braga

Jalan Braga adalah salah satu ikon Kota Bandung yang kerap menjadi destinasi wisatawan. Konsep wisata Braga yaitu pariwisata berbasis masyarakat dan berkelanjutan.

Baca Juga: Instruksi Mendagri! Dilarang Merayakan Malam Pergantian Tahun Baru 2022 di Alun-Alun Bandung

Di Kampung Wisata Kreatif Braga kamu bisa berkunjung ke Pasar Antik Cikapundung, bagi pecinta barang klasik kamu wajib kesini. Karena di sana adalah surganya barang-barang antik.

Tak sedikit kolektor yang datang dari dalam dan luar kota. Biasanya mereka mencari barang-barang yang sudah tidak diproduksi lagi oleh pabrik.

Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Braga Permai. Braga Permai tadinya bernama Maison Bogerijen. Maison dalam bahasa Perancis artinya rumah. Sedangkan Bogerijen adalah nama belakang dari pemilik resto ini yaitu L. van Bogerijen.

Kamu bisa menemukan banyak pilihan makanan di Braga Permai. Tidak hanya menu western, makanan Indonesia juga ada.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mely, Bayi Orangutan ke-100 Lahir di SM Lamandau

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:05 WIB
X