• Sabtu, 4 Desember 2021

Tempat Wisata di Belitung Selain Laskar Pelangi, yang Paling Indah Pantai Tanjung Tinggi

- Kamis, 25 November 2021 | 11:43 WIB
Pantai Tanjung Tinggi, salah satu tempat wisata selain Laskar Pelangi yang indah. (Masday/Kemenparekraf)
Pantai Tanjung Tinggi, salah satu tempat wisata selain Laskar Pelangi yang indah. (Masday/Kemenparekraf)


TourismNews.id - Pulau Belitung memang mulai terkenal dengan setelah karya dari Andrea Hirata, Laskar Pelangi diangkat ke layar lebar.

Namun jangan salah, ada juga tempat wisata di Belitung selain Laskar Pelangi. Pasalnya, Belitung juga terkenal akan keindahan alamnya, wajar saja jika tersemat julukan 'Pecahan Pulau Bali'.

Untuk kamu yang bingung mencari tujuan liburan selanjutnya, Belitung bisa jadi salah satu alternatif pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

Baca Juga: Inspirasi Perjuangan Seorang Guru dalam 'Laskar Pelangi' Dongkrak Wisata Belitung

Jika Anda berencana liburan ke Belitung, ini rekomendasi destinasi tempat wisata di Belitung selain Laskar Pelangi yang bisa jadi referensi, Dirangkung TourismNews.id dari Portalbangkabelitung.com (Grup Pikiran Rakyat Media Network) dan berbagai sumber.

1. Pantai Tanjung Tinggi

Belitung menawarkan banyak sekali destinasi wisata pantai yang masih sangat alami, salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Terkenal karena menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar film "Laskar Pelangi", Pantai Tanjung Tinggi jadi salah satu ikon pariwisata di Belitung.

Ciri khas dari objek wisata di Belitung satu ini adalah keberadaan batu-batu granit yang sangat besar menghiasi bibir pantai dengan pasir putih halus ini. Ombak yang tenang di pantai ini juga menciptakan atmosfer yang sangat menenangkan sehingga cocok untukmu segarkan pikiran suntukmu.

Baca Juga: Bantuan Perahu Wisata oleh Pemprov Bangka Belitung untuk Pengembangan Pariwisata Desa Kota Kapur

2. Danau Kaolin Belitung

Halaman:

Editor: Irvan Ali Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X