• Rabu, 29 Juni 2022

5 Tempat Wisata Pilihan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Calon Ibu Kota Baru

- Rabu, 10 November 2021 | 14:13 WIB
Seorang pengunjung berada di tengah hutan mangrove calon Ibu Kota Baru (@mangrove.penajam)
Seorang pengunjung berada di tengah hutan mangrove calon Ibu Kota Baru (@mangrove.penajam)

 

TourismNews.id – Meskipun ramai pro dan kontra tentang pembangunan calon Ibu Kota baru, namun jika sesuai dengan rencana, pembangunan perkantoran dan istana di Kabupaten Penajam Paser Utara akan dimulai pada Tahun 2022.

Kabupaten Penajam Paser Utara telah dipilih sebagai lokasi yang ideal untuk Ibu Kota baru, dengan pertimbangan minim bencana alam. Selain itu secara geografis juga dinilai sangat strategis karena berada di tengah kepulauan Indonesia.

Lepas dari pertimbangan pemilihan lokasi sebagai Ibu Kota negara, ternyata Kabupaten Penajam Paser Utara mempunyai tempat wisata pilihan yang wajib dimasukkan dalam wishlist untuk dikunjungi.

Nah, inilah 5 tempat wisata yang dirangkum oleh TourismNews.id. Simak ya!

Baca Juga: Taman Klawalu, Objek Wisata Mangrove Pertama di Tanah Papua

1. Ekowisata Mangrove

Karena Kabupaten Penajam terletak di bagian tenggara pulau Kalimantan, yang wilayahnya terdiri dari hutan dan pantai, sebagian besar destinasi wisatanya adalah pantai yang indah. Tempat wisata pertama adalah Taman Ekowisata Mangrove.

Berwisata ke Taman ini, tidak hanya mendapatkan pengalaman tentang panorama ekowisata, tetapi sekaligus mendapatkan wisata edukasi tentang betapa pentingnya menjaga kelestarian alam. Karena dengan melestarikan mangrove, berarti juga menjaga habitat dari fauna yang ternaungi supaya tetap lestari.

2. Air Terjun Rimbawan

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Terkini

Mely, Bayi Orangutan ke-100 Lahir di SM Lamandau

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:05 WIB

Terpopuler

X