• Rabu, 27 Oktober 2021

Kebangkitan Pariwisata Pulau Sangiang Usai Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:15 WIB
Seven Wonders of Banten
Seven Wonders of Banten

TourismNews.id - Alumni Akabri 1999 yang dikenal dengan sebutan Base 99, melaksanakan Vaksinasi untuk Warga Pulau Sangiang, salah satu pulau terluar di Banten. Menembus perairan Selat Sunda, mereka berangkat dari Pelabuhan Paku, Anyer, menempuh jarak sejauh 8 mil, menggunakan kapal Ditpolairud Polda Banten.

Untuk mencapai lokasi tidaklah mudah, panitia berusaha meyakinkan warga bahwa vaksin aman dan ampuh mengurangi risiko keparahan jika terpapar Covid-19. Selain pemberian Vaksin, pnitia juga memberikan bantuan sembako ada 105 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat Pulau Sangiang, untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Pelaksanaan vaksinasi dan penyerahan sembako ini merupakan implementasi dari perintah Kapolri dan Panglima TNI, yang memotivasi tiap angkatan di Akabri menggelar vaksinasi dan bantuan sosial ke masyarakat terdampak Covid-19," kata ketua panitia, Kombes Pol Calvin Simanjuntak, Minggu (10/10/2021).

Menurut Shinto, perekonomian warga Pulau Sangiang ikut terdampak pandemi Covid-19. Karenanya, dengan vaksinasi, diharapkan pariwisata di pulau yang indah itu bisa kembali ramai dikunjungi wisatawan.

"Kita optimis bahwa vaksinasi yang dilakukan di Pulau Sangiang ini akan memotivasi pelaku usaha wisata untuk bangkit kembali dan wisatawan akan kembali intens berkunjung ke Pulau Sangiang, untuk menikmati keindahan alam baharinya dengan sehat dan disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga : Panorama Telaga Madirda Karanganyar Hadirkan Pemandangan Eropa Rasa Indonesia

Bangkitkan Pariwisata Bahari

Sangiang adalah sebuah pulau kecil yang mempunyai pemandangan sangat indah. Pulau Sangiang terletak di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia. Pulau Sangiang sendiri bukanlah sebuah tempat wisata yang penuh dengan fasilitas, namun minimnya fasilitas layaknya pulau yang hilang tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini untuk dikunjungi.

Pulau Sangiang ini merupakan Taman Wisata Laut yang terletak di Banten. Beberapa wisatawan yang sudah berkunjung kesana banyak yang menyebutnya sebagai Seven Wonders of Banten. Julukan Seven Wonders of Banten yang diberikan pada Pulau Sangiang bukan tanpa sebab. Pulau eksotik ini menawarkan banyak keindahan wisata di Banten. Pulau ini memiliki beberapa pantai yang indah. Jika berkunjung ke pulau ini, anda dapat melihat berbagai macam tanaman khas seperti dadap laut, cemara laut, ketapang bayur, api-api, waru laut, nyamplung dan walikukum.

Halaman:

Editor: Ahmad Husni

Tags

Terkini

Sejarah dan Peran Hotel Pelangi di Kota Malang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:18 WIB

Keindahan Danau Toba dan Letusan Gunung Supervolcano

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:57 WIB

Pendakian Gunung Ungaran Via Jalur Basecamp Mawar

Kamis, 9 September 2021 | 13:47 WIB

Papua Punya Situs Megalitik, Keren Pokoknya!

Selasa, 7 September 2021 | 20:54 WIB
X