• Rabu, 27 Oktober 2021

Panorama Telaga Madirda Karanganyar Hadirkan Pemandangan Eropa Rasa Indonesia

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:10 WIB
Telaga Madirda Karanganyar
Telaga Madirda Karanganyar

TourismNews.id - Kabupaten Karanganyar kini menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Jawa. Wisata Karanganyar menawarkan beragam keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Telaga Madirda, wisatawan dapat menikmati ketenangan, jernihnya air telaga, sejuknya udara, dan pemandangan pegunungan yang indah serta pemandangan Air Terjun Jumog dan Candi Sukuh.

Terletetak di Dusun Tlogo, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah untuk mencapai lokasi harus menempuh jarak 25 kilometer (km) dari Kota Karanganyar,dengan waktu tempuh kurang-lebih 45 menit. Telaga Madirda menjadi salah satu alternatif tempat wisata di lereng Gunung Lawu selain Tawangmangu dan Kebun Teh Kemuning.

Pemerintah Desa Berjo melakukan perombakan besar-besaran pada obyek wisata Telaga Madirda. Awalnya, telaga ini sekadar dikenal sebagai telaga yang tak pernah kering. Saat ini Telaga Madirda dilengkapi berbagai fasilitas yang memanjakan wisatawan. Pengelola menyediakan penyewaan alat untuk berkemah dengan harga sangat terjangkau, mulai dari tenda hingga kayu bakar.

Baca Juga : Bantul Berfokus Mengembangkan Pariwisata Bertema Bumi Mataram

Ukuran telaga pun sudah diperlebar dan ditebar ribuan ikan berbagai jenis. Pengelola menyewakan bebek kayuh serta kano yang bisa disewa pada wisatawan. Pengunjung dimanjakan dengan berbagai fasilitas, letaknya Telaga Madirda dikelilingi pemandangan alam yang cantik. Ketika berpose menggunakan kano, ditambah latar pegunungan yang asri, orang akan mengira kamu sedang berlibur di luar negeri.

Telaga Madirda Karanganyar tawarkan pengunjung berwisata naik perahu hingga pemandangan

Aktivitas di Telaga Madirda Karanganyar Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di Telaga Madirda, seperti piknik, naik perahu, naik kano, jemparingan (memanah) menikmati pemandangan, dan berkemah.

Aktivitas di Telaga Madirda selain berkemah, maka jam bukanya adalah pukul 08.00-16.00 WIB saat weekdays atau tengah pekan dan 08.00-17.00 WIB saat akhir pekan atau weekend. Adapun, tiket masuk Telaga Madirda adalah Rp 10.000 per orang. Tarif parkirnya adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Lihat Foto Telaga Madirda Karanganyar dari ketinggian.

Baca Juga : Sekali Jalan, 10 Tempat Wisata Bisa Anda Kunjungi di Dataran Tinggi Dieng

Apabila ingin menjajal naik kano, tarifnya adalah Rp 15.000 per 15 menit. Tarif perahu bebek adalah Rp 20.000 per 15 menit. Pengelola tempat wisata memang mempersilakan pengunjung yang ingin menikmati dinginnya udara malam Telaga Madirda dengan berkemah. Pengunjung yang ingin berkemah bisa datang pukul 15.00-21.00 WIB untuk check in. Mereka yang tidak berkemah diminta pulang saat tempat wisata tutup. Harga camping di Telaga Madirda 2021 Pengelola menyediakan paket camping di Telaga Madirda. Harganya beragam, tergantung ukuran tenda dan fasilitas.

Halaman:

Editor: Ahmad Husni

Tags

Terkini

Sejarah dan Peran Hotel Pelangi di Kota Malang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:18 WIB

Keindahan Danau Toba dan Letusan Gunung Supervolcano

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:57 WIB

Pendakian Gunung Ungaran Via Jalur Basecamp Mawar

Kamis, 9 September 2021 | 13:47 WIB

Papua Punya Situs Megalitik, Keren Pokoknya!

Selasa, 7 September 2021 | 20:54 WIB
X