• Rabu, 29 Juni 2022

Bermacam Bingkisan atau Hampers Tahun Baru Imlek, Mulai dari Makanan hingga Angpao

- Selasa, 1 Februari 2022 | 20:07 WIB
Ilustrasi angpao  (RODNAE Productions/Pexels)
Ilustrasi angpao (RODNAE Productions/Pexels)

TourismNews.Id - Sama seperti tradisi dalam perayaan hari keagamaan lainnya, Tahun Baru Imlek juga akan terasa lebih bermakna, dengan saling memberikan bingkisan untuk kerabat maupun saudara tercinta.

Bingkisan yang juga dikenal dengan hampers atau bingkisan untuk Tahun Baru Imlek, umumnya berisi kue keranjang, jeruk mandarin, atau kue-kue kering.

Tetapi tidak hanya itu, Banyak pilihan lain yang bisa Anda gunakan sebagai bingkisan saat Tahun Baru Imlek yang disesuaikan dengan kebutuhan kerabat, misalnya makanan berat, atau berupa kado yang bukan makanan.

Baca Juga: Menelusuri Jejak Perayaan Imlek di Aceh dan Papua yang Jarang Diketahui

Berikut ini 5 pilihan bingkisan yang dirangkumkan oleh TourismNews.Id untuk Anda.

1. Masakan atau Makanan

Sejumlah makanan dipercaya dapat membawa keberuntungan saat Imlek. Anda bisa memilih salah satu dari jenis makanan bermakna ini untuk dijadikan sebagai bingkisan.

Misalnya bebek panggang yang melambangkan kemakmuran. Atau olahan dumpling, yang bermakna sebagai limpahan rejeki dan kemakmuran keluarga.

Baca Juga: Tradisi Keluarga Betawi Turun-temurun Saat Perayaan Imlek, Kirim Bandeng ke Mertua

Masakan berat khas imlek lainnya adalah yang berbahan dasar ikan, biasanya dari jenis ikan bandeng. Selanjutnya adalah Yu Sheng yaitu salad unik berupa campuran sayur, ikan, buah dan mie. Makanan khas imlek ini juga memiliki makna keberuntungan.

Halaman:

Editor: Arif Kusuma Fadholy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memelihara Hewan Bisa Bantu Jaga Mental Tetap Sehat

Minggu, 9 Januari 2022 | 18:05 WIB

Terpopuler

X